Jakarta (ANTARA) - Penyerang Argentina Alejandro Gomez resmi merapat ke Sevilla, demikian diumumkan klub Spanyol itu melalui laman resminya.
 
Ia dilaporkan didatangkan dengan transfer bernilai sebesar 5,5 juta euro ditambah sejumlah bonus. Di Sevilla, Gomez dikontrak sampai Juni 2024.

Gomez ditepikan klub lamanya Atalanta sejak pertengahan Desember tahun lalu akibat berselisih dengan pelatih Gian Piero Gasperini.

Pemain yang akrab disapa dengan panggilan "Papu" itu telah berseragam Atalanta sejak 2014. Di klub Bergamo itu ia total mencatatkan 59 gol dan mengukir 71 assist dalam 252 penampilan kompetitifnya.

Baca juga: Pelatih AC Milan Pioli sebut Atalanta momok timnya
Baca juga: Hattrick Youssef En-Nesyri naikkan Sevilla ke posisi ketiga


Sayangnya Gomez tidak dapat menyelesaikan kontraknya di Atalanta yang mestinya baru berakhir pada 2022, lantaran pertikaiannya dengan Gasperini. Sejumlah sumber menyebutkan pertikaian Gomez dengan Gasperini disebabkan perbedaan pendapat soal taktik di antara keduanya, yang bahkan sampai berbuntut pertengkaran fisik.

Gomez memulai debut profesionalnya di Arsenal FC di Argentina pada 2005, dan bertahan di sana sampai 2009. Pada tahun itu, ia pindah ke klub Argentina lainnya, San Lorenzo de Almagro, yang diperkuatnya sampai akhir musim 2009/2010.

Setelah itu Gomez direkrut klub Italia Catania. Di klub itu pula namanya semakin besar di Eropa, dengan catatan 18 gol dan tujuh assist selama tiga musim di sana. Pada 2013/2014 ia ditransfer klub Ukraina Metalist Kharkiv, yang dibelanya selama semusim dengan catatan empat gol dan enam assist dalam 24 pertandingan.

Ia kemudian kembali ke Italia untuk bermain bagi Atalanta, dan mengukir cerita indah di sana sebelum kemudian terpaksa hengkang.

Baca juga: Bek Real Madrid Nacho Fernandez dikonfirmasi positif terpapar COVID-19
Baca juga: Rilis laporan keuangan tahunan, Barcelona terlilit utang besar
Baca juga: Real Madrid dipastikan bakal perpanjang kontrak Luka Modric

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021