Odegaard punya kualitas spesial yang dibutuhkan Arsenal kata Arteta

id liga inggris,arsenal,martin odegaard,mikel arteta

Odegaard punya kualitas spesial yang dibutuhkan Arsenal kata Arteta

Rekrutan anyar Arsenal, Martin Odegaard, saat masih membela Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk di Stadion NSC Olimpiskiy, Kiev, Ukraina, pada 1 Desember 2020. (ANTARA/REUTERS/IMAGO/Vitalii Vitleo)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan rekrutan anyar timnya, Martin Odegaard, punya kualitas spesial yang dibutuhkan dan selama ini hilang dari klub London tersebut.

Odegaard kemarin resmi diumumkan kedatangannya ke Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Kendati Odegaard tiba dengan bayang-bayang kegagalan bersaing memperebutkan tempat utama di Los Blancos, menurut Arteta bintang tim nasional Norwegia itu tetap punya kualitas spesial dan akan memberikan waktu yang dibutuhkan untuk bisa beradaptasi di iklim Liga Premier Inggris.

"Ia pemain yang perkembangannya kami ikuti belakangan dan kami percaya ia punya kualitas spesial yang kami butuhkan, dan selama ini hilang dari tim ini," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis dini hari WIB.

"Sekarang kami akan memberinya waktu yang cukup. Ia tidak memiliki menit bermain banyak di Madrid, tetapi bekerja keras di sesi latihan dan tampak bergairah, sebagaimana kami, karena menyambut talenta besar lain ke klub ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Martin Odegaard resmi gabung Arsenal

Penampilan Odegaard musim lalu disebut Arteta sebagai tonggak pembuktian bahwa pemain berusia 22 tahun itu berkembang ke arah yang tepat, terlebih ia bermain di Real Sociedad yang merupakan klub kota kelahiran Arteta dan sempat dibelanya pada 2004/05.

"Saya terkesan. Ia sangat bertalenta dan butuh berada di lingkungan yang tepat, mungkin dia perlu waktu tetapi saya pikir Odegaard punya kualitas untuk sukses bersama kami," ujar Arteta.

Peminjaman di Sociedad sempat membuat masa depan Odegaard di Real Madrid tampak cerah dan ia dipercaya turun dalam starting eleven dua pertandingan pembuka musim Los Blancos, tetapi kemudian cedera otot kambuhan membuat menit bermainnya terpangkas jauh.

Baca juga: Modric tantang Martin Odegaard buktikan kemampuannya di Real Madrid

Bahkan, terakhir kali Odegaard merumput bersama Real Madrid terjadi pada awal Desember dalam laga Liga Champions di markas Shakhtar Donetsk.

Odegaard tentu berharap peminjaman ke Arsenal bisa memantik kembali kariernya, terlebih The Gunners juga saat ini tengah berada dalam tren positif berupa lima kemenangan dalam rentetan nirkalah di enam laga terakhir.

Arsenal saat ini menempati urutan kesembilan klasemen Liga Premier dengan koleksi 30 poin dan Odegaard mungkin berkesempatan melakoni debutnya saat mereka menjamu Manchester United di Emirates pada Sabtu (30/1).

Baca juga: Arsenal tuntaskan revans atas Southampton
Baca juga: Mikel Arteta ingin Arsenal tidak ulangi kesalahan Ozil dan Sokratis

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar