Jakarta (ANTARA) - Batalyon Dwipa Arya, Alumni Akabri Tahun 2001 menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat terdampak bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Siaran pers Alumni Akabri 2001 yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, menyebutkan ada sedikitnya 8 ton bantuan dikirim ke dua provinsi tersebut menggunakan Pesawat Hercules C-130 TNI AU, Jumat.

Baca juga: Bulog salurkan paket bantuan Presiden untuk korban banjir Kalsel

Bantuan yang diberikan berupa makanan dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Bantuan sosial tersebut diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terdampak.

Salah satu Alumni Batalyon Dwipa Arya Akabri 2001, AKBP Arief Fajar Satria menuturkan pihaknya berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial tersebut, TNI-Polri makin solid.

"Kegiatan bakti sosial kepada masyarakat terdampak bencana semoga dapat bermanfaat dan dapat memperkuat sinergisitas TNI-Polri dalam memberi pelayanan kepada masyarakat sekaligus peduli bencana yang ada," kata AKBP Arief.

Dengan tema "Sinergi Untuk Negeri", Arief menyebut Alumni Akabri Tahun 2001 telah menunjukkan sinergitas TNI-Polri yang kuat dalam aksi kemanusiaan.

Pada awal tahun 2021, Indonesia dilanda bencana alam di beberapa daerah, diantaranya tanah longsor di Sumedang Jawa Barat, banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat serta erupsi Gunung Merapi, Gunung Sinabung dan Gunung Semeru.

TNI-Polri pun berupaya memberikan bantuan tenaga serta menggelar bakti sosial untuk masyarakat terdampak bencana.

Baca juga: Bank Mandiri siap salurkan bansos pemerintah Rp18,6 triliun tahun ini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021