Sempurnakan dan sesuaikan dengan penekanan Kapolri
Jakarta (ANTARA) - Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto menginstruksikan jajarannya untuk segera merespons program kerja Kapolri dengan menyusun program kerja, rencana aksi, dan terobosan kreatif.

"Sempurnakan dan sesuaikan dengan penekanan Kapolri pada acara Commander Wish," kata Komjen Agus dalam rapat "Tindak Lanjut Program Kerja 100 Hari Kapolri dalam Bidang Harkamtibmas", di Ruang Rapat Utama Baharkam Polri, Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

Pihaknya meminta jajarannya menyusun program kerja, rencana aksi, dan terobosan kreatif yang dikelompokkan menjadi jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

"Koordinasikan dengan tim yang dibentuk Kapolri, agar program kerja dan rencana aksi yang telah disusun selaras dengan kebijakan/ program Kapolri yang telah dipaparkan," kata Agus.

Kabaharkam Agus memberikan waktu sepekan bagi jajarannya untuk menyusun program kerja, rencana aksi, dan terobosan kreatif tersebut.

"Pekan depan saya minta para kakor memaparkan program kerja, rencana aksi dan terobosan kreatif yang telah dibuat dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi, Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan," katanya.

Kemudian, mantan Kapolda Sumut ini juga menginstruksikan kepada direktur jajaran Baharkam Polri yang memberikan pelayanan publik, agar segera menyediakan fasilitas yang aman, nyaman dan memadai bagi penyandang disabilitas.

Hal ini sebagai tindak lanjut arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang menginginkan pelayanan publik di kepolisian ramah anak dan penyandang disabilitas.

Rapat internal Baharkam Polri tersebut diikuti oleh para kepala korps (kakor), kepala biro (karo), dan direktur jajaran Baharkam Polri.
Baca juga: Kapolri ingin bersinergi dengan Muhammadiyah
Baca juga: Tindaklanjuti program Kapolri, Korlantas bentuk Satgas ETLE Nasional

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021