Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat memburu geng motor yang melakukan pembegalan di kawasan Cengkareng setelah mendapatkan laporan dari seorang korban berinisial A (17) yang mengalami luka tusuk pada Jumat (29/1/2021) dini hari.

Selain memburu pelaku, Unit Resmob Polres Metro Jakarta Barat juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan rangkaian peristiwa itu pada dini harinya.

"Salah satu pelaku menusuk bagian punggung korban," kata Kepala Unit Resmob Polres Metro Jakarta Barat Iptu Avrilendy di Jakarta, Sabtu.

Fakta lainnya yang ditemukan adalah pada saat A membawa motor dan membonceng temannya, ada tiga motor lainnya yang menyerempet A.

Kepada polisi, A mengatakan ada delapan orang yang terbagi di tiga motor itu. Kelompok itu berusaha mengambil motor telepon seluler dan uang milik A.

"Sepeda motor tidak sempat diambil, karena setelah korban ditusuk, warga langsung berdatangan dan pelaku melarikan diri," kata Avrilendy.

Baca juga: Polisi tangkap tiga residivis begal di Jakarta Barat
Baca juga: Polisi ringkus begal bersenjata dan penadah di Jakarta Barat


Terjadinya peristiwa di Jalan Kedaung Raya, Cengkareng Timur itu menyebabkan A harus menerima 3 jahitan di punggungnya.

Warga berhasil menangkap salah satu anggota geng motor yang gagal melarikan diri. Satu pelaku yang tertangkap itu masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Barat.

Ia berkomitmen untuk memburu dan menangkap tujuh pelaku lainnya yang kini buron karena masuk daftar pencarian orang (DPO).

Pewarta: Livia Kristianti dan Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021