Jakarta (ANTARA) - Mayjen TNI Ivan Pelealu resmi kembali memimpin pengurus provinsi Taekwondo Indonesia (TI) DKI Jakarta periode 2021-2025 setelah terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum di Jakarta pada Minggu.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Taekwondo Jakarta, khususnya para klub yang membina para atlet, para orang tua yang anaknya memilih taekwondo sebagai olahraga yang digelutinya dan kepada lima pengurus kota yang menjadi ujung tombak kami,” kata Ivan dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dalam kepemimpinan selanjutnya, Ivan menyatakan akan fokus pada peningkatan kualitas pembinaan serta membenahi manajemen organisasi agar target prestasi atlet dapat tercapai, salah satunya juara umum PON Papua.

"Visi pertama saya akan mengembalikan kebanggaan Jakarta untuk bisa medali emas di PON Papua,” ujarnya.

Baca juga: Pelatnas taekwondo berlatih di gunung dan pantai guna tingkatkan fisik
Baca juga: Jepang masih berusaha gelar Olimpiade Tokyo musim panas tahun ini


Menurut Ivan, salah satu cara yang akan dilakukan untuk mencapai target adalah melalui proses pembinaan secara normatif, mulai dari perekrutan atlet dengan menerapkan sport science, pelatihan dengan mendatangkan atlet-atlet juara Olimpiade, serta melakukan pemantauan kegiatan atlet.

Lima pengurus wilayah kota khususnya Jakarta Pusat mengaku antusias dengan terpilihnya Mayjen Ivan Pelealu yang diharapkan dapat membawa organisasi lebih maju dan baik di periode mendatang sehingga harapan prestasi dapat memenuhi target.

"Kami sangat antusias dengan terpilihnya beliau kembali, harapan prestasi atlet taekwondo Jakarta di periode 2021-2025 semoga dapat terwujud," kata Ketua Pengkot Jakarta Pusat Remi Rahadian.

Baca juga: Menpora: tak boleh ada kegiatan di GBK termasuk pelatnas
Baca juga: KONI Papua buka opsi gelar PON XX tanpa penonton

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021