Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta mengatakan bahwa masih "terlalu dini" untuk mencoret Arsenal dari persaingan empat besar, dengan The Gunners mulai menjauhi zona degradasi dan kembali memperebutkan spot di Liga Champions.

Klub London Utara tersebut mengawali awal musim yang buruk musim ini, yang terburuk dalam sejarah mereka sejak musim 1974-75.

Arsenal sekarang berada di urutan kesepuluh, terpaut delapan poin dari empat besar dan Arteta yakin mereka tetap memiliki kesempatan untuk mengamankan kembali posisi untuk bersaing di kompetisi elite Eropa tersebut pada musim 2021-22.

"Saya pikir ini terlalu dini (untuk disingkirkan atau disingkirkan) karena ada banyak poin, Anda harus konsisten," ujar pelatih asal Spanyol tersebut yang dikutip Goal pada Selasa.

Baca juga: Arteta senang Arsenal kini tak lagi kecewakan penggemarnya
Baca juga: Arteta cari solusi untuk mampatnya lini depan Arsenal


“Anda tidak hanya bergantung pada diri Anda sendiri, jadi mari tetap berpegang pada apa yang dapat kami lakukan, apa yang dapat kami lakukan dengan lebih baik, dan semakin baik kami melakukannya, semakin besar peluang di akhir musim untuk memperjuangkannya."

“Ada hal-hal yang sebenarnya tidak kami kendalikan saat ini, tetapi banyak di antaranya ada dan itulah yang harus kami lakukan sebaik mungkin."

“Ini memberitahu Anda betapa sulitnya musim ini bagi semua orang dan berapa banyak hal yang bisa berubah.

"Lihat misalnya di Man City, di mana mereka berada dua setengah bulan yang lalu dan di mana mereka berada sekarang dan Anda tidak dapat memercayainya, tetapi itulah kenyataan di liga ini," tambah mantan asisten pelatih Manchester City itu.

Baca juga: Arsenal masih perlu beberapa bursa transfer untuk dapat bersaing
Baca juga: Arteta senang pada semangat Arsenal meski ditahan imbang Palace
Baca juga: Odegaard punya kualitas spesial yang dibutuhkan Arsenal kata Arteta

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021