China daratan laporkan 11 kasus baru COVID-19

id China,COVID-19,jumlah kasus harian

China daratan laporkan 11 kasus baru COVID-19

Warga berjalan melewati pepohonan yang dihiasi lentera merah menjelang Hari Raya Imlek, ditengah wabah penyakit virus corona (COVID-19) di Beijing, China, Rabu (27/1/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Tingshu Wang/HP/djo

Beijing (ANTARA) - China daratan melaporkan 11 kasus baru COVID-19 pada 6 Februari, turun dari 12 kasus sehari sebelumnya dan peningkatan harian terendah sejak 16 Desember, otoritas kesehatan nasional mengatakan pada Minggu.

Komisi Kesehatan Nasional mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa hanya satu dari kasus baru yang ditularkan secara lokal, yang terletak di provinsi Jilin timur laut China.

Jumlah kasus baru tanpa gejala, yang tidak diklasifikasikan oleh China sebagai kasus yang dikonfirmasi, mencapai 13, termasuk 11 kasus impor.

Jumlah total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di China daratan sekarang mencapai 89.692, sementara jumlah kematian tetap tidak berubah di 4.636.

China termasuk negara yang berhasil menekan penularan kasus dan tingkat kematian akibat COVID-19 yang vaksin eksperimentalnya sudah ditemukan oleh sejumlah pakar dan diproduksi sejumlah perusahaan farmasi terkemuka.

Beberapa di antaranya telah didistribusikan dan diinjeksikan ke penduduk berbagai negara di dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyerukan bahwa vaksin COVID-19 harus dinikmati oleh semua warga dunia secara setara tanpa membedakan tingkat kemakmuran mereka.

Sumber: Reuters
Baca juga: Kasus baru virus corona di China naik dua kali lipat
Baca juga: Warga Beijing dianjurkan tak liburan ke luar kota setelah kasus baru
Baca juga: China daratan laporkan 33 kasus baru COVID-19, naik dari 25 kasus

Pewarta : Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar