Jakarta (ANTARA) - AC Milan akan senang bila Zlatan Ibrahimovic tetap bermain untuk mereka musim depan, tetapi masih belum dapat dipastikan apakah penyerang veteran tersebut memperpanjang kontraknya.

Ibrahimovic telah mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini setelah hampir pensiun pada musim panas tahun lalu. Dua golnya pada Minggu (07/2) malam WIB, membantu Milan meraih kemenangan 4-0 atas Crotone.

Selepas pertandingan, pelatih Stefano Pioli mengatakan bahwa ia menghargai semua kualitas yang diberikan Ibrahimovic, mulai dari daya serang hingga jiwa kepemimpinannya.

Baca juga: Milan rebut kembali pucuk klasemen usai pecundangi Crotone 

Namun, Pioli juga mengakui bahwa penyerang berusia 39 tahun itu mungkin telah lelah dengan perjuangan kerasnya selama bertahun-tahun.

"Zlatan senang bersama kami dan saya pikir hal terbaik tentang tim ini adalah para pemainnya bahagia," kata Pioli kepada Sky Sports Italia pada Senin.

"Kami bersama klub besar, semua orang ingin melakukan yang terbaik dan saya pikir benar bahwa ia (Zlatan) terus bermain dan melakukannya bersama kami."

"Ia adalah seorang atlet yang memiliki motivasi tinggi, sangat teliti dalam merawat tubuhnya dengan segala hal, mulai dari diet hingga pemulihan."

"Ia lelah, tetapi Anda tidak akan bertahan di level ini selama itu tanpa menjaga diri Anda sendiri," pungkas Pioli. 

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic minta maaf atas kartu merahnya di derbi Milan 

Ketika banyak klub terus menerus berusaha mencari hal-hal besar untuk memimpin lini depan mereka, komitmen Milan kepada Ibrahimovic sedikit unik.

Milan memuncaki klasemen Serie A dengan penyerang yang usianya cukup untuk menjadi ayah bagi beberapa lawan mereka.

Bila Milan tidak dapat mempertahankan Ibrahimovic untuk musim depan, mereka kemungkinan harus terjun ke bursa transfer demi mendapatkan penyerang yang lebih muda agar tidak tertinggal oleh Inter Milan dan Juventus. 

Baca juga: Ibrahimovic isyaratkan perpanjang kontrak di AC Milan 
Baca juga: Pioli sebut kartu merah Ibrahimovic biang keladi kekalahan Milan 
Baca juga: Dua gol Ibrahimovic kunci kemenangan Milan atas Cagliari 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021