Gladbach vs Man City dimainkan di Budapest

id Liga Champions,Borussia Moenchengladbach,Manchester City

Gladbach vs Man City dimainkan di Budapest

Pemain Borussia Moenchengladbach Alassane Plea bersama rekan-rekan satu timbnya dalam foto 3 Februari 2021 saat menghadapi Stuttgart di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jerman. Moenchengladbach akan menantang Manchester City dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Budapest, Hungaria. (Pool via REUTERS/THOMAS KIENZLE)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach akan menghadapi Manchester City dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Budapest akibat pembatasan perjalanan terkait COVID-19 yang diberlakukan di Jerman yang membuat tim Liga Inggris itu tak bisa memasuki Jerman, umum badan sepak bola Eropa (UEFA) seperti dikutip Reuters, Selasa.

Moenchengladbach semestinya menjamu pemuncak klasemen Liga Premier itu 24 Februari tetapi Jerman melarang semua kedatangan dari wilayah-wilayah yang terdampak mutasi COVID-19, kecuali untuk warga negara atau penduduk Jerman. Larangan itu berlaku sampai 17 Februari.

"UEFA dapat memastikan bahwa pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions antara Borussia Moenchengladbach dan Manchester City kini akan diadakan di Puskas Arena di Budapest," sambung badan sepak bola Eropa itu.

"UEFA berterima kasih kepada Borussia Moenchengladbach dan Manchester City atas kerja sama dan dukungan erat mereka, selain juga Federasi Sepak Bola Hungaria atas bantuan mereka dan kesediaan menjadi tuan rumah pertandingan itu."

Pertandingan leg pertama antara babak 16 Besar kompetisi ini antara RB Leipzig dan Liverpool juga dipindah ke Budapest.

UEFA juga memastikan bahwa Molde akan menghadapi Hoffenheim dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Spanyol.

Baca juga: Leipzig mengungsi ke Budapest untuk jamu Liverpool di Liga Champions
Baca juga: Guardiola bangga Manchester City akhirnya patahkan keangkeran Anfield

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar