Bantuan dari dua BUMN kepelabuhanan ini didistribusikan oleh Pelindo IV melalui Tim Tanggap Bencana,
Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mendistribusikan bantuan dari PT Pelindo II/IPC (Persero) dan PT Pelindo III (Persero) senilai Rp520 juta untuk para korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

"Bentuk kepedulian ini kepada korban bencana sebagai bentuk sinergi BUMN," kata Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan pihak Pelindo IV membantu menyalurkan bantuan yang diberikan oleh IPC sejumlah Rp420 juta dan dari Pelindo III sebanyak Rp100 juta, sehingga total Rp520 juta.

“Bantuan dari dua BUMN kepelabuhanan ini didistribusikan oleh Pelindo IV melalui Tim Tanggap Bencana,” kata Toto.

Baca juga: Pelindo 1 targetkan jasa peti kemas dan kargo tumbuh hingga 22 persen

Menurut dia, bantuan yang diberikan itu merupakan hasil sumbangan dari seluruh karyawan di PT Pelindo II dan PT Pelindo III yang bertujuan meringankan beban duka para korban gempa yang terjadi di Sulbar beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diberikan itu berupa veltbed atau tempat tidur portable, tiang infus, perlengkapan wanita dan bayi, terpal/tenda, selimut dan sarung.

Selain itu, ada juga paket sembako yang terdiri dari mie instan, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng, beras, biskuit, obat-obatan dan vitamin.

Baca juga: Satgas Bencana BUMN di Sumut gelar donor plasma

Toto mengatakan pihaknya melalui Tim Tanggap Bencana Pelindo IV akan selalu siap membantu untuk mendistribusikan bantuan dari berbagai pihak.

Sebelumnya, di dua kesempatan yang berbeda, PT Pelindo IV telah menyalurkan bantuan dari PT Pelindo I senilai Rp99 juta pada 29 Januari 2021 dan pada 17 Januari 2021, Tim Tanggap Bencana juga telah menyalurkan bantuan langsung dari PT Pelindo IV untuk para korban bencana gempa di Sulbar.
Suasana persiapan pengiriman bantuan IPC/ Pelindo II dan Pelindo III di Kantor Pelindo IV Makassar ke Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. ANTARA Foto/ HO/Humas Pelindo IV

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021