Jakarta (ANTARA) - Juara US Open 2020 Dominic Thiem mengaku puas dengan permainannya pada babak kedua Australian Open yang mengantarkan dia lolos ke putaran selanjutnya meski harus berjibaku selama 93 menit di arena Margaret Court, Melbourne, Rabu.

Pada laga babak kedua, unggulan ketiga ini mengalahkan petenis Jerman Dominik Koepfer 6-4, 6-0, 6-2.

"Saya merasa senang, saya menyukai lapangan Margaret. Hari ini adalah pertandingan yang hebat, menurut saya ini yang terbaik sejauh ini di Australia," kata Thiem seperti dikutip dari laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Thiem lega lalui babak pertama Australian Open 2021

Petenis asal Austria itu harus berjuang keras pada set pertama, tapi bisa mengambil kendali penuh ketika lawannya tampak kepayahan berjuang dalam suhu yang menyentuh 30 derajat celcius di lokasi pertandingan.

Thiem kalah dari Novak Djokovic pada final Australian Open tahun lalu dan kini ia berharap bisa menghemat energi pada putaran awal pekan ini. Ia berusaha untuk menjatuhkan petenis Serbia itu dan merebut mahkota Grand Slam keduanya.

Petenis berusia 27 tahun itu mengamankan posisi ke babak ketiga dan akan bertemu salah satu di antara petenis tuan rumah Nick Kyrgios atau petenis Pranis Ugo Humbert.

"Saya harus menyiapkan banyak hal untuk besok," kata Thiem.

Baca juga: Cirstea singkirkan juara Wimbledon Kvitova di Australian Open
Baca juga: Serena Williams maju ke putaran ketiga Australian Open
Baca juga: Andreescu disingkirkan Hsieh di Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021