mendata bantuan apa saja yang diperlukan korban banjir
Mataram (ANTARA) - Tim Gabungan Tanggap Bencana Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) membantu korban banjir di Pamanukan, Subang, Jawa Barat.

"Senin malam kemarin, kami segera bergerak menuju lokasi. Ada sembilan personel dari Tim Operasional Evakuasi," kata Ketua Tanggap Bencana IKA Unpad, Ario PB Rachman melalui siaran persnya yang diterima ANTARA, Rabu.

Ia menjelaskan sembilan personel yang diterjunkan itu terdiri dari unsur mahasiswa, alumni dan akademika/Pusat Riset Kebencanaan Unpad yang tergabung di SAR, Palawa, Caldera, Pantera dan dibantu Kema Unpad adalah orang-orang berpengalaman dalam membantu bencana di berbagai pelosok negeri.

Ia menambahkan tim akan memberikan bantuan evakuasi untuk korban bencana banjir.

"Kami saat ini terus memantau situasi untuk mendata bantuan apa saja yang diperlukan korban banjir," katanya.

Selanjutnya, kami akan segera berkoordinasi dengan IKA Unpad agar melakukan berbagai upaya bersama alumni lainnya untuk bersama-sama bergerak mengatasi bencana ini, katanya.

Tim Tanggap Bencana IKA Unpad merupakan tim baru dalam organisasi IKA Unpad. Tim ini dibentuk pada masa kepengurusan Irawati Hermawan sebagai upaya para alumni Unpad memberikan kontribusi lebih luas untuk masyarakat.

Baca juga: BPBD: Banjir di jalur pantura akibat luapan air Sungai Cipunagara

Baca juga: Banjir dan longsor melanda wilayah Subang

Baca juga: Banjir sebabkan 3.435 rumah warga tergenang di Kabupaten Subang

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021