Juergen Klopp terpaksa tak hadiri pemakaman ibunda

id Liga Inggris, Liverpool, Juergen Klopp

Juergen Klopp terpaksa tak hadiri pemakaman ibunda

Manajer Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Byrne)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak akan bisa menghadiri pemakaman ibundanya di wilayah Black Forest, Jerman, karena tersandung aturan pembatasan terkait COVID-19, kata sang manajer seperti dikutip Reuters, Rabu.

Klopp yang mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions dalam beberapa musim belakangan ini menyatakan karena ada aturan pembatasan dan karantina di Inggris dan Jerman, maka dia tidak bisa menghadiri pemakaman sang ibunda.

Baca juga: Inggris kembali berlakukan 'lockdown', varian baru COVID-19 menggila
Baca juga: Jerman berencana perpanjang karantina wilayah hingga 14 Maret


Ibundanya Elisabeth meninggal dunia bulan lalu.

"Dia sangat berarti bagi saya, ibu dalam arti yang sesungguhnya di dunia," kata kepada koran lokal Schwarzwaelder Boter. "Dia kini berada di tempat yang lebih baik."

"Tak bisa ke pemakaman karena masa yang sulit ini. Begitu kondisinya memungkinkan kami akan mengadakan misa peringatan yang indah," sambung Klopp.

Timnya Liverpool ditolak masuk ke Jerman untuk menghadapi RB Leipzig dalam pertandingan Liga Champions karena pembatasan itu sehingga dipindahkan ke Budapest, Hungaria.

Baca juga: Klopp: saya tidak akan menangis bila Liverpool gagal datangkan pemain
Baca juga: Klopp mengais aspek positif dari kekalahan lawan MU di Piala FA


 

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar