para pasien sangat disiplin mengikuti anjuran petugas medis sehingga pemulihan kesehatan lebih cepat
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan adanya penambahan 138 orang pasien sembuh  COVID-19  sehingga total pasien sembuh menjadi 3.601 orang.

"Pasien COVID-19 yang sembuh di NTT terus meningkat dalam pekan ini. Kita bersyukur pasien sembuh terus bertambah," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Kamis.

Baca juga: Bumi Flobamora bergulat melawan pandemi COVID-19

Menurut dia 138 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu berasal dari tujuh kabupaten di provinsi berbasis kepulauan ini.

Ia menyebutkan tujuh daerah itu yakni Kabupaten Sabu Raijua 45 orang, Timor Tengah Selatan 30 orang, Sumba Barat Daya 29 orang, serta Manggarai Barat 22 orang.

Sementara itu Kabupaten Malaka enam orang, Alor empat orang dan Kabupaten Ende ada dua pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

Baca juga: TNI-Polri di NTT bagikan ribuan APD ke pengunjung dan pedagang pasar

Bertambahkanya pasien COVID-19 di NTT yang dinyatakan sembuh karena para pasien sangat disiplin mengikuti anjuran petugas medis sehingga pemulihan kesehatan lebih cepat.

David Mandala beharap pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama berinteraksi dengan warga lainnya.

Baca juga: Akankah status WNI bupati terpilih Sabu Raijua dicabut?

"Pasien yang sembuh untuk tetap mamakai masker dan selalu menjaga jarak selama melakukan interkasi di luar rumah," tegas David Mandala. 

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021