Saya selalu mengatakan pengalaman adalah kunci bagi saya, jadi pada set kelima menjadi ketat
Jakarta (ANTARA) - Catatan kemenangan pertandingan Daniil Medvedev bertambah menjadi 17 kali berturut-turut dengan kemenangan atas unggulan ke-28 Filip Krajinovic 6-3, 6-3, 4-6, 3-6, 6-0 pada babak ketiga Australian Open 2021, Sabtu.

"Dia bermain luar biasa, terutama pada set keempat. Set ketiga saya punya peluang, tapi dia menaikkan levelnya. Saya mencoba untuk mengubah posisi saya saat kembali pada set kelima dan tampaknya bekerja dengan baik," ungkap Medvedev dikutip dari laman resmi ATP Tour.

Petenis Rusia unggulan keempat itu lolos ke babak 16 besar Australian Open untuk ketiga kali berturut-turut, setelah berjibaku selama tiga jam dan enam menit meladeni Krajinovic.

Baca juga: Djokovic atasi cedera demi sudahi perlawanan Fritz di babak ketiga

Ia mengaku bahwa tidak dalam performa terbaiknya saat set ketiga dan keempat. Hal itu menguntungkan petenis Serbia yang bisa bermain agresif dan terus membobol pertahanan Medvedev.

"Saya selalu mengatakan pengalaman adalah kunci bagi saya, jadi pada set kelima menjadi ketat. Namun setelah jeda istirahat, saya terkendali, sangat tenang untuk menyelesaikan pertandingan dan mendapatkan kemenangan lima set," pungkasnya.

Juara bertahan ATP Finals ini selanjutnya akan melawan Mackenzie McDonald, yang mengalahkan petenis Afrika Selatan Lloyd Harris 7-6(7), 6-1, 6-4 setelah dua jam dan satu menit.

Medvedev telah melawan petenis Amerika Serikat itu dua kali sebelumnya, menang pada kedua kesempatan tersebut dengan hanya kalah lima gim. Ini akan menjadi penampilan kedua McDonald's di putaran keempat turnamen utama setelah Wimbledon 2018.

Baca juga: Thiem atasi Kyrgios melalui laga epik tiga jam di babak ketiga
Baca juga: Zverev tampil agresif ladeni Mannarino di babak ketiga
Baca juga: Nadal lolos ke-15 kalinya ke babak ketiga Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021