Madura United perpanjang kontrak Alberto Goncalves

id alberto goncalves,madura united,liga indonesia

Madura United perpanjang kontrak Alberto Goncalves

Dokumentasi: Pesepak bola Madura United (MU) Alberto Goncalves (kiri) melewati pesepak bola Barito Putera Kurniawan (kanan) dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). ANTARA FOTO/Saiful Bahri/aww.

Pamekasan (ANTARA) - Manajemen Madura United FC memperpanjang kontrak Alberto Goncalves untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 dan merupakan salah satu dari 28 pemain yang menyatakan tetap berkomitmen untuk memperkuat klub berjuluk "Laskar Sape Kerap" tersebut.

"Penandatanganan dengan Beto telah dilakukan kemarin," kata Media Officer klub Madura United Tabri Syaifullah Munir dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Pamekasan, Minggu.

Tabri menuturkan, dari 28 pemain yang menyatakan tetap ingin bergabung dengan Madura United untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 ini, memang baru "Beto" yang menandatangani kontrak dengan pihak manajemen, sedangkan pemain lainnya, menyusul.

Kontrak pemain ini dilakukan, karena PSSI memberikan sinyal, bahwa kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 hendak digelar.

Baca juga: 'Beto' Goncalves nikmati latih pemain muda saat kompetisi vakum

Beto mengaku senang bergabung dengan klub sepak bola yang menjadi kebanggaan masyarakat di Pulau Garam itu, karena beberapa pertimbangan.

Selain klub ini memang disiplin dalam hal pembayaran gaji pemain, mantan pemain Arema FC ini juga mengaku di internal klub tercipta suasana kekeluargaan yang kuat.

"Saya suka di Madura United. Walaupun nilainya tidak sebesar musim lalu, tapi saya terima, karena situasinya memang sedang tidak normal. Saya rasa semua pemain Madura United juga sama," kata Beto.

Baca juga: Beto: Tidak masuk akal Indonesia tanpa liga

Mantan pemain Timnas Indonesia itu berharap kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 segera bergulir.

"Semoga kompetisi ini segera berputar, karena kontrak ini baru efektif berlaku jika PSSI dan pemerintah sudah mengizinkan," ujar Beto.

Sejauh ini pihak kepolisian memang belum menerbitkan izin terkait rencana bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2021.

Akan tetapi sinyal baik akan digelarnya kompetisi setelah rapat koordinasi yang melibatkan Kemenpora RI, PSSI, PT LIB, dan Polri digelar pada 10 Februari 2021.

Polri masih mengkaji paparan yang disampaikan PSSI dan PT LIB tentang pelaksanaan kompetisi di tengah pandemi COVID-19 setelah pertemuan di Kantor Kemenpora tersebut.

Baca juga: Kemenpora, PSSI, dan Polri bertemu tapi tak ada keputusan apa pun
Baca juga: Menpora minta masyarakat bersabar soal nasib sepak bola
Baca juga: Persija apresiasi simulasi protokol kesehatan oleh PSSI-LIB

Pewarta : Abd Aziz
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar