Kemarin, penyebar 'banjir darah' dicari polisi hingga aturan vaksinasi

id Berita kemarin,hukum kemarin,aturan vaksinasi,Perpres Vaksinasi,Banjir darah,Hoaks,Imigrasi,Buronan Interpol

Kemarin, penyebar 'banjir darah' dicari polisi hingga aturan vaksinasi

Presiden RI Joko Widodo mengeluarkan peraturan presiden yang isinya, antara lain mengatur mengenai penerapan sanksi administratif maupun pidana bagi orang yang menolak melaksanakan vaksinasi COVID-19. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Minggu (14/2) yang menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi anda pekan ini, di antaranya:

Presiden keluarkan aturan penerapan denda bagi penolak vaksinasi

Presiden RI Joko Widodo mengeluarkan peraturan presiden yang isinya, antara lain mengatur mengenai penerapan sanksi administratif maupun pidana bagi orang yang menolak melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Perpres No, 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19.

Baca selengkapnya

Polisi buru pelaku sebar hoaks bohong "banjir darah" di Sampang Madura

Aparat kepolisian Polres Sampang, Jawa Timur, memburu pelaku penyebaran kabar bohong (hoaks) 'banjir darah' oleh warga Kecamatan Banyuates melalui kanal Youtube dan akun media sosial Facebook.

Kapolsek Banyuates AKP Dody Pratama pada Minggu, mengatakan bahwa polisi sudah mencari warga yang diduga menyebar hoaks 'banjir darah' itu ke rumahnya di Desa Lar-Lar, Kecamatan Banyuates, Sampang.

"Anggota kami sudah mendatangi rumahnya di Desa Lar-Lar, akan tetapi yang bersangkutan sudah tidak tinggal di rumahnya. Ia sudah berada di Surabaya," kata Dody.

Baca selengkapnya

Imigrasi Bali kerahkan petugas buru buronan Interpol Rusia yang kabur

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai mengerahkan seluruh petugas untuk mencari buronan Interpol asal Rusia bernama Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka yang kabur usai dijenguk rekan wanitanya Ekaterina Trubkina, Kamis (11/2).

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Parlindungan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, mengatakan petugas Imigrasi telah mengusulkan nama tersebut kepada Polda Bali untuk dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Petugas Imigrasi Ngurah Rai juga berkoordinasi dengan Kantor Otoritas Bandara I Gusti Ngurah Rai, GM Angkasa Pura I, dan maskapai penerbangan serta kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan setempat untuk mencegah keberangkatan Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka dan Ekaterina Trubkina ke luar Bali.

Baca selengkapnya

Polda Kalimantan Utara tahan tiga penambang emas liar

Personel Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalimantan Utara menahan tiga terduga penambang emas liar di Desa Sekatak Buji, Bulungan yakni R, S, dan H.

"Mereka dititipkan di Rumah Tahanan Polres Bulungan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara, Komisaris Besar Polisi Budi Rachmat, dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu.

Baca selengkapnya

Polisi sebut tiga korban meninggal kapal meledak di Samarinda

Polresta Samarinda, Kalimantan Timur menyatakan ada tiga korban meninggal dunia dan satu orang luka ringan dalam peristiwa meledaknya kapal tanker di galangan PT Barokah Perkasa, Pulau Atas, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/2).

Kasubag Humas Polresta Samarinda AKP Annisa Prastiwi menjelaskan tiga orang meninggal dunia tersebut, yakni Suwardi (37), Gunawi (52) dan Tumiran Murcholis (58).

Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar