Gerard Pique dan Braithwaite telah pulih
Jakarta (ANTARA) - Barcelona akan kembali diperkuat Gerard Pique, yang pulih dari cedera menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), menurut laporan Goal pada Selasa.

Pique telah absen cukup lama karena masalah ligamen lutut sejak November 2020, tetapi ia sudah dapat kembali berlatih bersama tim utama pada awal pekan.

Ronald Koeman kini memasukkan nama bek berusia 34 tahun itu ke dalam skuatnya untuk pertandingan lawan PSG di Camp Nou pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Pique kritik wasit lebih dukung Real Madrid

Martin Brathwaite juga kembali bermain setelah pulih dari cedera hamstring, dengan Barca mengonfirmasi berita tersebut melalui situs resmi mereka.

"Gerard Pique dan Braithwaite telah pulih. Bek tengah tersebut bisa bemain lagi setelah 87 hari absen akibat cedera saat melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano."

"Dengan demikian, bek tengah Barca itu telah pulih dari cedera ligamen tingkat tiga dan cedera parsial pada ligamen anterior lutut kanan yang dideritanya November lalu."

Baca juga: PSG tanpa Neymar di laga kontra Barcelona

Pique terpaksa menjalani program rehabilitasi ekstensif setelah meninggalkan lapangan setelah berbenturan dengan Angel Correa saat Barca kalah dari Atletico Madrid pada 21 November.

Bek veteran itu telah absen dalam 14 pertandingan La Liga sejak itu, termasuk kemenangan 5-1 akhir pekan lalu atas Alaves. Saat Pique absen, pelatih Ronald Koeman hanya memiliki Samuel Umtiti, Clement Lenglet dan Ronald Araujo sebagai bek tengah.

Pique juga absen dalam kemenangan di Copa del Rey atas Cornella, Rayo Vallecano dan Granada, bersama dengan dua pertandingan Blaugrana Piala Super Spanyol dan tiga pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions melawan Dynamo Kiev, Ferencvaros dan Juventus.

Baca juga: Koeman: Pemain seperti Neymar butuh lebih banyak perlindungan
Baca juga: Pochettino yakin Mbappe lakukan tugasnya dengan baik lawan Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021