Suporter dan pelatih berharap PSM terhindar dari sanksi

id psm makassar,sanksi fifa,aa

Suporter dan pelatih berharap PSM terhindar dari sanksi

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak (tengah) memberikan arahan kepada para pemain saat sesi latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Senin (9/3/2020). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/ama.

Makassar (ANTARA) - Suporter dan pelatih PSM Makassar berharap persoalan yang dialami manajemen dan mantan pemainnya Giancarlo Rodrigues dapat diselesaikan sehingga sanksi yang dijatuhkan FIFA dapat terhindarkan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Genk Sadakati Sukma di Makassar, Selasa, mengatakan masih optimistis dan percaya jika manajemen akan berjuang keras untuk menyelamatkan tim Juku Eja dari turun kasta akibat sanksi yang diberikan.

"Kami berharap kepada manajemen PSM menyelesaikan dengan secepatnya agar tidak mengganggu persiapan tim menghadapi Liga 1 musim ini," katanya.

Baca juga: FIFA sanksi PSM tak bisa daftarkan pemain tiga periode

Ia menjelaskan, meskipun sudah ada kepastian atau surat pemberian sanksi dari FIFA yang diteruskan oleh federasi PSSI dan LIB, namun hal itu masih terbuka untuk dihindari.

Apalagi dalam surat itu, PSM selaku terlapor masih diberi waktu untuk mengambil sikap untuk menyelesaikan masalah tunggakan gaji pemain.

"Intinya kita ingin manajemen menyelesaikan agar tidak merugikan PSM. Kita tidak ingin masalah ini memberikan efek negatif bagi pencinta PSM khususnya suporter," ujarnya.

"Kami tentunya berharap agar PSM tetap menjadi klub yang bermain di kasta tertinggi," lanjut Sadat.

Pelatih PSM Herrie Setyawan juga berharap tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu diberikan jalan terbaik dalam masalah yang dialami.

"Harapan saya semoga Allah memberikan jalan terbaik bagi PSM Makassar," ujarnya singkat.

Baca juga: PSM Makassar resmi lepas Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners
Baca juga: Asnawi kesampingkan nilai kontrak saat pilih Ansan Greeners

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar