Pegawai KPK mulai jalani vaksinasi COVID-19

id PEGAWAI KPK,VAKSINASI COVID-19,KPK,VAKSIN

Pegawai KPK mulai jalani vaksinasi COVID-19

Gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengadakan vaksinasi COVID-19 untuk seluruh pegawainya yang berlangsung mulai 18 Februari sampai 23 Februari 2021.

"Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan KPK dimulai dari tanggal 18 Februari 2021 sampai dengan 23 Februari 2021 bertempat di Gedung Juang KPK pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Pemberian vaksin, kata Ali, dilakukan terhadap seluruh insan KPK, tahanan, para jurnalis, dan pihak eksternal lain yang berada di lingkungan KPK.

Baca juga: Firli Bahuri: Seluruh pegawai KPK akan jalani vaksinasi COVID-19

Ia mengatakan pemberian vaksin COVID-19 tersebut sebagai upaya percepatan pengendalian dan penanganan COVID-19 berkelanjutan di lingkungan KPK.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berharap semua pekerja di sektor pelayanan publik dapat menerima vaksinasi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan di tengah kegiatannya meninjau vaksinasi massal yang dilakukan terhadap pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (17/2).

"Kita harap pekerja publik, pelayan publik, baik aparat keamanan, pedagang pasar, wartawan, atlet juga pekerja-pekerja di toko dan mal, semua akan divaksinasi," ujar Presiden sebagaimana disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu (17/2).

Baca juga: KPK: 117 orang di lingkungan KPK sembuh dari COVID-19

Diketahui, pemerintah sudah mengonfirmasi pemesanan 329,5 juta dosis vaksin COVID-19 dari berbagai produsen.

Pertama dari perusahaan farmasi Tiongkok Sinovac sebanyak 125,5 juta dosis, kedua dari pabrikan vaksin Amerika Serikat-Kanada Novavax sebanyak50 juta dosis, ketiga dari kerja sama multilateral WHO dan Aliansi Vaksin Dunia (Covax-GAVI) dengan merek Novavax dan AstraZenica sebanyak 50 juta dosis, keempat dari pabrikan Inggris AstraZeneca sebanyak 50 juta dosis, dan kelima perusahaan farmasi gabungan Jerman dan Amerika Serikat Pfizer BioNTech sebanyak 50 juta.

Baca juga: KPK dapatkan tambahan 19 pegawai perkuat bidang penindakan

Data Kemenkes, rencana sasaran vaksinasi COVID-19 di Indonesia berjumlah 181.554.465 penduduk yang berumur di atas 18 tahun. Hal ini untuk mencapai tujuan timbulnya kekebalan kelompok (herd immunity).

Pewarta : Benardy Ferdiansyah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar