Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 35 kepala keluarga mengungsi ke tempat aman akibat banjir setinggi 1,3 meter melanda di Jalan Adhi Karya, Kebon Jeruk Kedoya Selatan, Jakarta Barat.

“Di Jalan Adhi Karya hingga 1,3 meter. Warga terdampak telah diungsikan ke aula Kantor Kelurahan kedoya Selatan dan Musholla,” ujar Wakil Camat Kebon Jeruk Agus Satyawan di Jakarta, Sabtu.

Menurut data yang dijabarkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Kebon Jeruk, Yudhistira Adi Nugraha, tujuh RT di lingkungan RW 05 Kedoya Selatan terdampak banjir hingga kurang lebih satu meter di antaranya RT 02,03,04,05,12,13 dan 16 dengan total warga yang mengungsi sebanyak 107 jiwa.

Selain itu, kawasan Kelurahan Kedoya Selatan yang tergenang air setinggi 15 sentimeter hingga 80 sentimeter, antara lain Jalan H Marzuki Kedoya Pulo, Jalan Puri Kembangan gang Pandan, Jalan Puri Kembangan Budi Murni, dan Jalan Pilar Mas Metro TV.

Sementara di Kelurahan Duri Kepa, Jalan Kali Sekretaris terjadi banjir setinggi kurang lebih 60 sentimeter.

Kemudian Kelurahan Kebon Jeruk tepatnya di Jalan Perjuangan setinggi 60 sentimeter, Komplek Prisma Kedoya Permai setinggi 60 sentimeter, Komplek Taman Kedoya Permai setinggi 30 sentimeter, dan Jalan HH Gang I setinggi 80 sentimeter.

Lalu di Kelurahan Sukabumi Selatan, Jalan Ahirot terjadi banjir kurang lebih 50 sentimeter.

Terakhir di Kelurahan Kedoya Utara, Jalan Pesing Garden ketinggian air mencapai 30 sentimeter dan Jalan Panjang Kedoya antara 10-20 sentimeter.

Adapun banjir di Jalan Pesing Garden Gang Pancasila setinggi satu meter membuat 63 orang mengungsi di Masjid Al Hidayah RT 01/08, dan di Jalan Pesing Koneng setinggi 60 sentimeter menyebabkan 64 orang mengungsi di Mushola Al Muahidin.

Baca juga: Aktivis sebut jangan salahkan airnya kalau Jakarta banjir
Baca juga: Ruko di Jalan Jatinegara Barat Jakarta Timur juga kebanjiran
Baca juga: Ini 25 titik banjir di jalanan Jakarta Selatan

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021