Kami doakan Agus Nova akan sukses di mana pun ia berada
Jakarta (ANTARA) - Bali United melepas Agus Nova setelah pemain senior itu hampir lima tahun mengabdi di klub tanah kelahirannya seusai manajemen melakukan evaluasi dalam mempersiapkan diri menghadapi Piala Menpora.

"Kami sangat berterima kasih kepada Agus Nova yang sudah berjasa besar bagi perjalanan kariernya bersama Bali United. Agus Nova sudah menjadi kebanggaan bagi masyarakat pulau Dewata dan juga inspirasi bagi anak-anak yang ingin menjadi pemain sepak bola," ujar CEO Bali United Yabes Tanuri dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Agus Nova menjadi pemain pertama yang kontraknya tak diperpanjang manajemen Serdadu Tridatu. Ia bergabung dengan Bali pada akhir 2015 setelah berpetualang bersama Pro Duta Medan dan Persegres Gresik United.

Baca juga: Bali United sambut dengan suka cita terbitnya izin dari kepolisian

Ia sempat menjadi palang pintu kokoh Bali United pada kompetisi Liga 1 2017. Berdasarkan statistik, apabila pemain asal Tabanan itu masuk sebagai pemain inti, Serdadu Tridatu tidak sekalipun mengalami kekalahan sampai dengan putaran pertama berakhir.

Namun sosoknya tenggelam setelah mengalami cedera di bagian lutut saat Bali United menghadapi Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2018. Cedera Agus Nova berkepanjangan dan harus naik meja operasi serta pemulihan pada musim 2019.

Setelah sembuh total pada 2020, ia dipinjamkan ke klub Liga 2 Sulut United. Namun peminjamannya hanya berlangsung singkat mengingat Liga 2 juga harus dihentikan karena pandemi COVID-19.

"Kami doakan Agus Nova akan sukses di mana pun ia berada," kata Yabes.

Baca juga: Willian Pacheco belum ikuti latihan bersama skuad Bali United

Di sisi lain, bek senior lainnya yakni Gunawan Dwi Cahyo sudah mulai ikut bergabung dalam sesi latihan tim. Kehadiran Gunawan bakal menambah kekuatan tembok belakang Bali United. Apalagi performa Komang Tri dan Haudi Abdillah menjadi sorotan dari beberapa kali internal gim.

"Hari ini tim ada latihan teknik buat passing, crossing dan finishing. Kemudian ada latihan teknik speed di lapangan dan terakhir latihan menyerang serta bertahan. Hari ini juga ada Gunawan yang baru ikut latihan dan menjalani latihan terpisah dengan pelatih fisik," ujar pelatih Stefano Cugurra Teco.

Dalam memhadapi Piala Menpora yang rencananya digelar pada Maret, Bali United dipastikan tak akan diperkuat dua pemain asingnya, Brwa Nouri dan Melvin Platje, karena masih dalam masa peminjaman. Kendati begitu, mereka mendapatkan tambahan amunisi setelah mengikat Diego Assis.

Baca juga: Bali United resmi pinjamkan Brwa Nouri ke klub asal Irak

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021