Mikel Arteta isyaratkan ingin permanenkan Martin Odegaard di Arsenal

id Martin Odegaard,Mikel Arteta,Arsenal,Real Madrid,Leeds,Liga Premier Inggris

Mikel Arteta isyaratkan ingin permanenkan Martin Odegaard di Arsenal

Pemain Arsenal Martin Odegaard saat turun melawan Manchester United di Emirates Stadium, London, Inggris, 30 Januari 2021. Pool via REUTERS/Alastair Grant

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Mikel Arteta mengisyaratkan bahwa Arsenal ingin mempermanenkan Martin Odegaard di klub asal London Utara itu.

Gelandang asal Norwegia tersebut bergabung dengan The Gunners dengan status pinjaman dari Real Madrid menjelang akhir bursa transfer Januari.

Odegaard menjalani awal yang menjanjikan di Arsenal sehingga Arteta mengatakan ia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Pelatih asal Spanyol tersebut berharap dapat membujuk pemain tersebut untuk tetap bermain bersama Arsenal .

Baca juga: Odegaard punya kualitas spesial yang dibutuhkan Arsenal kata Arteta
Baca juga: Arteta janji permanenkan Odegaard jika beradaptasi baik


“Kami memiliki Martin (Odegaard) selama beberapa bulan dari Real Madrid dan pertama-tama kami harus memaksimalkan waktu bersamanya untuk mencoba membawa ke tim semua kualitas yang ia miliki,” kata Arteta yang dikutip Goal, Minggu.

“Di akhir musim kami akan duduk bersama dan memutuskan di mana kami bisa membawa hubungan itu ke depan. Saat ini tidak hanya bergantung pada kami."

Pemain berusia 22 tahun telah menunjukkan kualitasnya saat dipinjamkan ke Vitesse dan Real Sociedad.

Ketenangan Odegaard tampaknya menjadi salah satu kualitas utamanya saat Arsenal menang 4-2 atas Leeds, dan Arteta merasa sang pemain memiliki karakteristik sebagai seorang pemimpin.

Baca juga: Martin Odegaard bahas kemungkinan dipermanenkan Arsenal

“Di lapangan ia menunjukkan banyak karakter dan banyak kecerdasan,” kata Arteta. “Itu adalah karakteristik yang harus dimiliki seorang pemimpin."

“Ia berada di sini dalam waktu yang sangat singkat, tetapi ia beradaptasi dengan sangat cepat. Ia mendapatkan lebih banyak rasa hormat dari para pemain dan staf serta bobotnya di tim akan meningkat setiap pekan. ”

Odegaard sendiri dalam sebuah wawancara dari media negara asalnya Norwegia mengatakan bahwa ia menikmati hidup di London, dan tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang masa tinggalnya.

Real akan membuat keputusan akhir dan banyak hal akan bergantung pada strategi transfer mereka di musim panas.

Bila juara Spanyol itu ingin mendapatkan rekrutan besar di musim panas, mereka mungkin perlu mendapatkan dana dan itu bisa membuka pintu bagi Arsenal untuk mempermanenkan Odegaard.

Baca juga: Arsenal selidiki Aubameyang atas dugaan pelanggaran protokol COVID-19
Baca juga: Arsenal kantongi hasil imbang 1-1 dari lawatan ke markas Benfica

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar