Menjadwalkan paripurna pengusulan Bobby-Aulia
Medan (ANTARA) - DPRD Kota Medan menjadwalkan rapat paripurna pengusulan pelantikan pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih periode 2021-2024 pada Selasa (23/2).

"Siang ini, kami rapat bamus (badan musyawarah) menjadwalkan paripurna pengusulan Bobby-Aulia. Besok kami paripurnakan," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga di Medan, Sumatera Utara, Senin.

Rapat paripurna itu, lanjutnya, digelar setelah pihaknya menerima Surat Keputusan (SK) Penetapan Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih pada Pilkada Medan 2020 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan.

Penetapan tersebut, kata politisi yang juga menjabat Ketua Partai Gerindra Kota Medan, dituangkan dalam SK KPU Kota Medan Nomor: 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021.

"Melalui rapat paripurna ini akan menjadi dasar bagi DPRD Medan selaku representasi dari masyarakat Kota Medan untuk mengusulkan pelantikan kepada Mendagri (Menteri Dalam Negeri) melalui Gubernur Sumatera Utara," kata dia pula.

"Kami hanya mengusulkan pelantikan, sedangkan tanggal pelantikan kami menunggu keputusan dari pihak Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri)," ujar Ihwan Ritonga.
Baca juga: Pemohon sengketa hasil pilkada Medan tak hadiri sidang
Baca juga: Perkara sengketa hasil Pilkada Medan gugur

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021