Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris menilai vaksinasi COVID-19 untuk warga lanjut usia (lansia) di RSUD Kembangan Jakarta Barat sudah berjalan baik dan tertib.

Kedatangannya bersama anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Imah Mahdiah ke RSUD Kembangan untuk meninjau lebih lanjut berkaitan viralnya antrean saat pembukaan pendaftaran vaksinasi COVID-19 untuk lansia pada Minggu (21/2) pagi.

“Kemarin kami sudah koordinasi dengan Kementerian Kesehatan agar kami tinjau langsung lokasi yang sempat terjadi keramaian ini. Tapi saya lihat disini manajemen cukup baik,” ujar Charles di Jakarta, Selasa.

Saat meninjau langsung proses vaksinasi, Charles berpesan kepada para lansia untuk memberitahukan kabar baik mengenai vaksin yang telah diberikan kepada keluarganya agar mau mendapatkannya.

Baca juga: 18.163 nakes dan pelayan publik di Jakbar telah divaksin COVID-19
Baca juga: Wali Kota Jakbar mengecek pemberian vaksin di Puskesmas Cengkareng
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris (batik motif merah) meninjau pemberian vaksinasi COVID-19 lansia di RSUD Kembangan Jakarta Barat, Selasa (23/2/2021). (ANTARA/Devi Nindy)

Charles juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan atas manajemen pemberian vaksin yang baik dan proses vaksinasi terhadap lansia selama satu jam hingga pemantauan KIPI (kejadian ikutan setelah imunisasi).

Kegiatan Charles berlanjut dengan pemberian bantuan dari Kementerian Kesehatan melalui dirinya kepada pihak RSUD Kembangan. Bantuan tersebut berupa makanan balita, peralatan penunjang rumah sakit dan lain sebagainya.

Selain di RSUD Kembangan, Charles memantau pelayanan vaksinasi COVID-19 pada lansia di RSUD Tamansari Jakarta Barat.

“Akan ada beberapa RS kami tinjau untuk pastikan proses vaksinasi lansia sudah berjalan baik. Kalau belum, nanti pastikan apa saja yang akan dilibatkan, sehingga dalam beberapa hari kedepan ini ada perbaikan-perbaikan warga vaksinasi,” ujar dia.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021