KA Unsoed salurkan bantuan untuk korban banjir Pekalongan

id banjir

KA Unsoed salurkan bantuan untuk korban banjir Pekalongan

KA Unsoed salurkan bantuan untuk korban banjir Pekalongan (ANTARA/HO - dok. pribadi)

Pekalongan (ANTARA) - Pengurus Pusat Keluarga Alumni Unsoed (KA Unsoed) Purwokerto menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

"KA Unsoed berkolaborasi dengan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Unsoed, Ikatan Dokter Alumni Unsoed dan berbagai alumni fakultas lainnya menggalang dana dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak banjir," kata Ketua Umum KA Unsoed Astera Primanto Bhakti melalui siaran pers yang diterima Antara di Purwokerto, Selasa.

Dia mengatakan bahwa bantuan diberikan dalam bentuk bahan makanan seperti beras, minyak goreng, susu cair UHT, minyak kayu putih, salep kulit, popok sekali pakai, pembalut, selimut dan obat-obatan ringan.

Bantuan tersebut disalurkan ke daerah Bebel, Wonokerto dan Tegaldowo yang berada di wilayah Kabupaten Pekalongan, Minggu. Kemudian penyaluran bantuan juga dilanjutkan ke daerah Pasir Sari di wilayah Kota Pekalongan.

Astera mengatakan, alumni Unsoed di setiap wilayah selalu berupaya memberikan darma baktinya terhadap lingkungan di mana mereka berada.
"Salah satunya dengan membuat gerakan solidaritas bantuan untuk korban banjir di Pekalongan dan sekitarnya," katanya.

Pihaknya berharap wujud solidaritas tersebut akan terus berkelanjutan.

"Kami berharap tidak berhenti hanya sampai di sini, namun akan berusaha untuk terus berbagi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk pengabdian yang lebih luas. Misalnya, bea siswa, magang, pelatihan, inkubasi bisnis untuk UKM dan sebagainya," katanya.

Sementara itu seperti diwartakan sebelumnya, hujan deras yang terus-menerus mengguyur Kota Pekalongan, Jawa Tengah, sejak Jumat (5/2) malam hingga Sabtu (6/2) menyebabkan sedikitnya 20 kelurahan terendam banjir.
 


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar