Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita politik kemarin (Selasa 23/2) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru berencana melantik enam kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 secara tatap muka pada 26 Februari 2021, meski Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan edaran untuk melantik secara virtual hingga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan pihaknya telah mengumpulkan lembaga penegak hukum untuk mengusut dugaan penyalahgunaan dana Otonomi Khusus (Otsus) Papua.
 
Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
Gubernur Sumsel berencana lantik kepala daerah secara tatap muka
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru berencana melantik enam kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 secara tatap muka pada 26 Februari 2021, meski Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan edaran untuk melantik secara virtual.
 
Selengkapnya baca di sini
 
DPR kecam anggota Polri yang diduga jual senjata kepada KKB di Papua
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengecam tindakan dua anggota Polri yang berasal dari Polres Ambon dan Polres Pulau Lease yang diduga menjual senjata api dan amunisi kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Presiden tinjau lumbung pangan dan Bendungan Napun Gete di NTT
Presiden Joko Widodo akan meninjau lumbung pangan (food estate) di Desa Makata Keri, Kabupaten Sumba Tengah dan meresmikan Bendungan Napun Gete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Selasa.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Istana jelaskan antusiasme warga Maumere menyambut Presiden Jokowi
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan mengenai video yang beredar di media sosial yang menunjukkan antusiasme warga Kota Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) saat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Penyalahgunaan dana Otsus, Mahfud: Penegakan hukum akan dilakukan
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan pihaknya telah mengumpulkan lembaga penegak hukum untuk mengusut dugaan penyalahgunaan dana Otonomi Khusus (Otsus) Papua.
 
Selengkapnya baca di sini
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021