Sebagian lainnya akan menanda tangani kontrak sebelum berangkat ke Kota Baru, Malang
Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC menyiapkan pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, mulai 26 Februari 2021 setelah klub berjuluk "Laskas Sape Kerrap" ini mengikat kontrak para pemain yang akan berlaga pada ajang kompetisi Liga 1 Indonesia 2021.

"Sesuai dengan jadwal yang telah kita tetapkan bersama pelatih, pemusatan latihan mulai 26 Februari 2021, dan sehari sebelumnya para pemain akan dikumpulkan untuk menyelesaikan kelengkapan administrasinya," kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (BPMB) Ziaul Haq di Pamekasan, Rabu malam.

Kelengkapan administrasi bagi para pemain itu untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 yang telah dipersiapkan oleh Kemenpora RI bagi semua pemain dan official klub.

"Habib" sapaan karib Ziaul Haq ini menjelaskan, ada 28 orang pamain yang berkomitmen bergabung dengan Madura United FC untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2021. Sebagian telah melakukan tanda tangan kontrak dengan pihak manajemen.

Baca juga: Madura United kontrak pemain lokal untuk Liga 1 2021
Baca juga: Usai Polri beri izin, Madura United kumpulkan pemain pada 25 Februari

"Dan sebagian lainnya akan menanda tangani kontrak sebelum berangkat ke Kota Baru, Malang, Jawa Timur untuk pemusatan latihan," katanya, menjelaskan.

Diantara ke 28 pemain itu, lima diantaranya merupakan pemain lokal binaan Madura United Football Academy (MUFA) kelompok usia 18 tahun (U-18) yang menjadi prioritas Presiden Klub Madura United FC agar dipromosikan bersama Madura United senior.

Baca juga: Presiden klub minta pelatih MU prioritaskan pemain binaan

"Sebelum pemusatan latihan, kami juga mengupayakan proses penyelesaian administrasi dengan Jaimerson Xavier selesai, karena yang bersangkutan ini juga berkomitmen untuk tetap memperkuat Madura United pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 ini," katanya, menjelaskan.

Pamain lainnya yang juga dikontrak Madura United FC Ronaldo Joybera, yakni pemain keturuan yang sebelumnya merupakan pemain Persib Bandung U-20.

"Ronaldo Joybera menjadi pemain termuda yang dikontrak Madura United musim ini," kata Habib, menjelaskan.

Baca juga: Madura United rekrut Ronaldo Joybera Kwateh dari Persib
Baca juga: Madura United tak berani jamin pemain asingnya tetap bertahan

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021