Jakarta (ANTARA) - Ajax, Rangers dan Villarreal berhasil memantapkan agregat kemenangan masing-masing setelah memenangi leg kedua babak 32 besar Liga Europa pada Jumat dini hari WIB.

Hal serupa juga berhasil dilakukan oleh wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, yang juga meraih kemenangan di pertandingan leg kedua yang berlangsung bersamaan.

Sedangkan FK Molde mampu menciptakan kejutan setelah memetik kemenangan dalam lawatan ke markas TSG Hoffenheim untuk menjadi tim Norwegia pertama yang mencapai babak 16 besar sebuah kompetisi Eropa setelah Valerenga di Piala Winners 1998/99 silam.

Baca juga: Napoli gagal balikkan agregat meski menangi leg kedua kontra Granada

Delapan pertandingan leg kedua 32 besar Liga Europa lainnya baru akan dimainkan bersamaan dalam sepak mula yang lebih larut.

Berikut ringkasan hasil laga-laga leg kedua 32 besar Liga Europa yang berlangsung bersamaan:

Villarreal 2 - Red Bull Salzburg 1

Sudah memiliki bekal kemenangan 2-0 di leg pertama, Villarreal melengkapi fase 32 besar mereka dengan menundukkan Salzburg 2-1 saat menjamu wakil Austria itu di Estadio de la Ceramica.

Mergin Berisha sempat menghidupkan harapan Salzburg untuk membalikkan agregat saat mencuri keunggulan pada menit ke-17, tetapi Gerard Moreno menyamakan kedudukan lima menit jelang turun minum.

Baca juga: Villarreal menang 2-0 dalam lawatan ke markas RB Salzburg

Lantas pada menit ke-89, Moreno kembali mencetak gol dengan mengkonversi tendangan penalti demi membawa Villarreal berbalik memenangi pertandingan 2-1 atas Salzburg.


Rangers 5 - Antwerp 2

Tim besutan Steven Gerrard memiliki menuntaskan penampilan mereka secara gemilang untuk mengantungi tiket 16 besar dengan skor agregat 9-5 seusai menghantam Antwerp 5-2 di Stadion Ibrox.

Alfredo Morelos, Nathan Patterson dan Ryan Kent masing-masing mencetak gol dari serangan terbuka untuk Rangers yang dilengkapi dua penalti dari Borna Barisic dan Cedric Itten.

Baca juga: Penalti Barisic amankan kemenangan 4-3 Rangers di kandang Antwerp

Kelanjutan kiprah di Liga Europa jelas jadi suntikan positif bagi Rangers yang saat ini memuncaki klasemen Liga Premier Skotlandia dengan keunggulan 18 poin atas rival bebuyutan Celtic.

Halaman selanjutnya: Shakhtar Donetsk vs Maccabi Tel Aviv

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021