diharapkan tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat
Boven Digoel (ANTARA) - Sasaran program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kabupaten Boven Digoel tahun 2021 akan membangun delapan unit rumah dan jamban keluarga serta kegiatan non fisik berupa sosialisasi kesehatan, pendidikan hingga bakti sosial.

"Peninjauan lokasi sasaran pelaksanaan TMMD tahun 2021 di Distrik Kawagit Kabupaten Boven Digoel untuk mengecek sasaran fisik dan non fisik guna memastikan kesiapan masyarakat dalam mendukung program bakti TNI dapat berjalan dengan baik dan lancar," ungkap Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Sabtu.

Dandim Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan, TMMD ke-110 akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini sehingga dilakukan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD agar dalam pembukaan dan pelaksanaannya berjalan sesuai dengan rencana.

Ia mengakui, saat ini terus dilaksanakan pendistribusian material secara perlahan-lahan ke lokasi sasaran mengingat medan yang ditempuh cukup sulit dan menantang dengan menempuh jalur sungai.

Dandim Letkol Daniel Panjaitan berharap, dalam pelaksanaan TMMD di Kabupaten Boven Digoel dapat terjalin kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat dengan saling bergotong-royong.

"Melalui kegiatan TMMD tahun 2021 di Kabupaten Boven Digoel diharapkan tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat," ungkap Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan.

Baca juga: TNI/Polri mengajak warga Timika aktifkan poskamling jaga kamtibmas
Baca juga: Satgas TNI bantu mengajar siswa SD di perbatasan RI-PNG



 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021