Mataram (ANTARA) - Jajaran Polda Nusa Tenggara Barat, Korem 162/WB, Lanal Mataram, dan Lanud ZAM Rembiga, menggelar Gowes bersama menghiasi suasana pagi di jalanan kota Mataram, Sabtu (27/02).

Gowes itu diikuti seluruh PJU Polda NTB beserta istri, PJU Korem 162/WB beserta istri, personel dari Lanal Mataram dan Lanud ZAM Rembiga,

Kegiatan ini merupakan ide bersama oleh jajaran Korem 162/WB, Polda NTB, Lanal Mataram, dan Lanud ZAM Rembiga, dalam rangka memeriahkan HUT Korem 162/WB ke-60. Selain itu Gowes ini sebagai simbol sinergitas, soliditas, dan persaudaraan tanpa batas antara TNI dan Polri.

"Kami Gowes bersama sambil mempererat silaturahmi, dan di sela Gowes kami juga melakukan bakti sosial, momen ini kami rangkaikan dengan HUT Korem 162/WB yang ke-60, melalui momen ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa soliditas TNI-Polri di Provinsi NTB sangat luar biasa," jelas Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani SSos kepada media.

Baca juga: Khofifah gowes bareng penyintas di Tulungagung kampanye masker

Senada dengan pernyataan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH bahwa soliditas TNI dan Polri dilihat masyarakat sejuk adem dan simbol TNI POLRI siap melindungi dan mengayomi.
Jajaran Polda Nusa Tenggara Barat, Korem 162/WB, Lanal Mataram, dan Lanud ZAM Rembiga, menggelar Gowes bersama menghiasi suasana pagi di jalanan kota Mataram, Sabtu (27/02).

"Jika soliditas TNI-Polri di NTB semakin kuat dan erat, Insya Allah masyarakat juga semakin adem, sejuk dan damai," katanya.

Sinergitas TNI-Polri sangat terlihat ketika Kapolda NTB, bersama Danrem 162/WB, dan Danlanud ZAM Rembiga melepas peserta gowes di kediaman Kapolda NTB.

Rute yang di tempuh melintasi jalan utama di Kota Mataram menuju Soeta lalu memutar kejalan lingkar selatan kearah barat.

Di depan supermarket Depo Jaya Bangunan, rombongan berhenti, kemudian membagikan 1.000 masker dan sembako kepada petugas kebersihan dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Anggota DPR dan artis gowes bareng promosikan wisata Borobudur

Ini Lambang pengayoman TNI POLRI kpd masyarakat yg memang perlu dibantu diera Pandemi Covid-19 ini, kata Kapolda NTB irjen Pol Mohammad Iqbal.

Gowes mereka berakhir di Makorem 162/WB, kegiatan belum berhenti di situ. Sesampainya di Makorem 162/WB semua peserta ditunggu dengan berbagai macam hidangan.

Peserta Gowes dimeriahkan pula keikutsertaan dari Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Ketua Persit KCK Koorcabrem, Ketua Jalasenatri, Ketua Via Ardya Garini, tim Gowes PJU Korem 162/ WB, Kapolres/ta jajaran Polda NTB sepulau Lombok dan Dandim sejajaran Korem 162/WB sepulau Lombok.

Sambil melepas lelah, rombongan Gowes membaur dan berolahraga bersama sambil menyantap hidangan yang disediakan, tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Sebelum acara berakhir Irjen Pol Mohammad Iqbal Mengucapkan Selamat untuk HUT Korem 162/WB.

"Selamat HUT ke-60 Korem 162/WB, Semoga semakin jaya, sukses, disegani oleh semua elemen masyarakat dan dicintai seluruh kalangan masyarakat," ucap Iqbal.

Baca juga: Kemendes PDTT gelar Gowes Bareng, budayakan hidup sehat

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021