Tiga negara bagian Jerman kirim 15 ribu dosis vaksin COVID ke Ceko

id vaksin COVID-19,Republik Ceko,Jerman

Tiga negara bagian Jerman kirim 15 ribu dosis vaksin COVID ke Ceko

Seorang pria memakai masker pelindung berjalan melewati toko suvenir yang tutup di tengah pembatasan penyakit virus korona (COVID-19) di Praha, Republik Ceko, Senin (28/12/2020). REUTERS/David W Cerny/nz/cfo.

Frankfurt (ANTARA) - Tiga negara bagian Jerman mengirim 15.000 dosis vaksin COVID-19 ke Republik Ceko, seperti dilaporkan stasiun TV MDR Jerman pada Minggu (28/2), yang mengutip Kepala Pemerintahan Negara Bagian Saxony, Michael Kretschmer.

Ketiga negara bagian tersebut yakni Saxony dan Bavaria, yang berbatasan dengan Republik Ceko, serta tetangga mereka, Thuringia.

Praha pada Jumat memperketat pembatasan berbelanja, sekolah dan mobilitas warga hingga tiga pekan ke depan dalam upaya memperlambat lonjakan infeksi virus corona.

Negara berpenduduk 10,7 juta jiwa itu mencatat tingkat infeksi per kapita tertinggi di dunia selama sepekan terakhir, menurut situs Our World in Data. Angka tersebut 10 kali lipat dari Jerman, sesama anggota Uni Eropa.

Sementara itu, Prancis menjanjikan pasokan 100.000 dosis vaksin ke Republik Ceko dan Israel mengirim 5.000 dosis vaksin.

Sumber: Reuters

Baca juga: Pemerintah Ceko perketat penguncian, batasi pergerakan lawan COVID
Baca juga: Ceko larang perjalanan ke Afrika Selatan, Brazil gegara varian COVID
Baca juga: Republik Ceko konfimasi temuan varian baru COVID Inggris

 

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar