Kasus COVID-19 di Bangka Barat bertambah 5 menjadi 345 orang

id cegah covid,ingat pesan ibu,vaksin untuk kita,bangka barat

Kasus COVID-19 di Bangka Barat bertambah 5 menjadi 345 orang

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma. (ANTARA/ Donatus Dasapurna)

Mentok, Babel (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan kasus warga yang terkonfirmasi positif virus corona jenis baru di daerah itu pada hari ini bertambah lima menjadi 345 orang.

"Hari ini terjadi penambahan kasus lima orang dari Kecamatan Mentok, Jebus dan Tempilang sehingga secara keseluruhan jumlah kasus selama pandemi COVID-19 menjadi 345 kasus," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Senin.

Ia menjelaskan sebanyak lima orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini, masing-masing berinisial tuan Mr (24), tuan Rb (50), An perempuan (21), Ml perempuan (23) dan nyonya Ys (30).

"Mereka saat ini masih menjalani masa isolasi di Wisma Karantina Pemkab Bangka Barat, Pemprov Babel dan isolasi mandiri," ujarnya.

Baca juga: Sebanyak 317 warga Bangka Barat positif COVID-19 setelah bertambah 2

Baca juga: 19 pasien COVID-19 isolasi mandiri di Bangka Barat dinyatakan sembuh


Putra mengatakan saat ini sudah terjadi penularan virus antarwarga di dalam daerah sehingga masyarakat diwajibkan untuk lebih disiplin menjalankan aturan kesehatan, terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Saat ini kasus di dalam daerah semakin meningkat, untuk itu gunakanlah masker atau tertular virus," katanya.

Sebanyak 345 kasus yang ditemukan di Bangka Barat selama berlangsungnya pandemi tersebut berasal dari Kecamatan Mentok sebanyak 202 orang, Simpangteritip 32 orang, Jebus 36 orang, Parittiga 15 orang, Kelapa 25 orang dan dari Kecamatan Tempilang sebanyak 35 orang.

Dari sebanyak 345 kasus tersebut, enam orang di antaranya meninggal dunia dan 305 orang lainnya dinyatakan sudah sembuh atau selesai menjalani masa isolasi.

Sedangkan untuk jumlah pasien yang masih menjalani masa isolasi saat ini sebanyak 34 orang, berasal dari Mentok 16 orang, Simpangteritip satu orang, Jebus 16 orang, dan dari Kelapa satu orang.*

Baca juga: 14 kru kapal tanker di Perairan Mentok positif COVID-19

Baca juga: Kasus COVID-19 di Bangka Barat bertambah menjadi 239 orang

Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar