Kemarin bantuan akses internet diberikan, investasi miras dipersoalkan

id investasi industri miras,bantuan kuota internet,vaksinasi covid

Kemarin bantuan akses internet diberikan, investasi miras dipersoalkan

Arsip Foto. Manda (10) mengakses internet untuk mengikuti kegiatan pembelajaran via daring di area penambangan pasir Lereng Gunung Merapi, Cangkringan, Sleman, D.I Yogyakarta, Senin (9/11/2020), sementara orang tuanya menambang pasir. (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

Jakarta (ANTARA) - Kemarin Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengumumkan pemberian bantuan akses internet untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh dan kebijakan pemerintah membuka aliran investasi untuk industri minuman keras (miras) dipersoalkan.

Selain itu ada berita mengenai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dan aktivitas vulkanik Gunung Merapi yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Pemerintah berikan bantuan kuota internet untuk kegiatan pembelajaran

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengumumkan pemberian bantuan kuota data internet 2021 untuk membantu pendidikan jarak jauh semasa pandemi COVID-19.

Ketua MUI: Kearifan lokal tidak bisa dijadikan dalih pelegalan miras

Ketua MUI Cholil Nafis mengemukakan bahwa kearifan lokal tidak bisa dijadikan sebagai dalih untuk melegalkan minuman keras. Ia menyampaikan hal itu menanggapi kebijakan pemerintah membuka aliran investasi untuk industri minuman keras beralkohol di beberapa daerah sesuai dengan kearifan lokal.

Presiden berharap vaksinasi segera selesai, ekonomi bangkit kembali

Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di kompleks Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta pada Senin menyampaikan harapannya agar vaksinasi cepat selesai dan ekonomi bisa bangkit kembali.

1.720.523 orang Indonesia telah jalani vaksinasi COVID-19

Sebanyak 1.720.523 orang Indonesia telah menjalani vaksinasi COVID-19 atau bertambah 28.799 orang pada 1 Maret 2021.

Gunung Merapi tujuh kali meluncurkan guguran lava

Gunung Merapi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah tujuh kali meluncurkan guguran lava ke arah barat daya dengan jarak luncur maksimum 700 meter pada Senin mulai dari pukul 12.00 sampai 18.00 WIB.

 


Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar