Jakarta (ANTARA) - Seorang petugas jaga di Polres Metro Jakarta Selatan menggagalkan penyelundupan sabu-sabu yang diselipkan di dalam makanan dan diduga akan diberikan kepada salah satu tahanan Polres setempat.

"Ternyata akan dikirim ke salah satu tahanan narkotika, dicek lebih dalam lagi ternyata ditemukan di salah satu lauknya didapatkan satu paket sabu," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah usai peluncuran Polisi RW di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, paket sabu-sabu seberat satu gram tersebut diselipkan ke dalam tempe orek oleh seorang pengirim pada Senin (1/3) malam yang saat ini masih didalami petugas.

Ia pun mengapresiasi kejelian petugas yang bernama Bripka Winarso, seorang Bintara Penjagaan yang menggagalkan penyelundupan itu.

Baca juga: Polisi imbau masyarakat waspadai peredaran susu ganja
Baca juga: Dalam sepekan Satnarkoba Polrestro Jaksel ungkap 21 kasus


Kapolres Metro Jakarta Selatan kemudian memberikan penghargaan kepada Winarso yang diberikan di sela-sela peluncuran Polisi RW.

"Saya memberikan penghargaan kepada salah satu personel kita yang telah melaksanakan tugas pokoknya dengan baik. Simpel, tugas pokoknya tapi kalau dilaksanakan dengan baik saya kira akan sangat mempengaruhi kinerja Polres Metro Jakarta Selatan," katanya.

Polres Metro Jakarta Selatan sedang melakukan investigasi terkait upaya penyelundupan barang haram itu.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021