Polda Metro tidak terbitkan izin pertandingan sepakbola selebritas

id polda metro jaya,sepak bola,sepakbola

Polda Metro tidak terbitkan izin pertandingan sepakbola selebritas

Tangkapan layar pertemuan pesohor Raffi Ahmad (kiri) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (19/2/2020). Raffi menyambangi PSSI untuk mendukung penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya tidak menerbitkan izin untuk pertandingan sepakbola Selebritas Football Club yang rencananya akan digelar di Senayan pada 6-20 Maret 2020.

"Ada yang sama sekali kami tidak berikan izin adalah pertandingan Selebritas FC yang akan dilaksanakan sekitar tanggal 6-20 Maret. Kegiatan itu sama sekali tidak kami izinkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis.

Baca juga: Menpora: Raffi Ahmad dkk. kampanye protokol kesehatan via laga amal

Yusri mengatakan sejauh ini pihak kepolisian baru akan memberikan izin digelarnya pertandingan untuk Piala Menpora dan Liga 1.

"Karena surat izin yg diberikan kepolisian adalah untuk pertandingan Pra Piala Menpora dan juga Liga 1,

Lebih lanjut Yusri mengatakan pertandingan tersebut juga tidak akan digelar di Jakarta. Pertandingan tersebut akan digelar di luar Jakarta sesuai dengan hasil kesepakatan bersama.

"itu pun juga bukan di Jakarta. Tapi di tempat-tempat yang ditentukan berdasarkan hasil rapat bersama," kata Yusri.

Yusri juga menegaskan bahwa pihaknya mendukung kegiatan persepakbolaan di Indonesia, namun pelaksanaan pertandingan sepakbola di masa pandemi COVID-19 ini perlu izin tersendiri, mengingat ada ketentuan PPKM Mikro.

Baca juga: Raffi Ahmad sambangi PSSI dukung Piala Menpora

"Pada prinsipnya bahwa Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polda Metro Jaya mendukung setiap kegiatan persepakbolaan Indonesia, juga mendukung kebijakan apa yang dikeluarkan pemerintah terhadap persepakbolaan Indonesia termasuk surat izin yang diberikan," ujarnya.

"Karena dalam masa pandemi COVID-19, PPKM berskala mikro, pembatasan kegiatan-kegiatan maupun juga sifatnya berkumpul orang banyak itu dibatasi dan tidak diperbolehkan. Sehingga ketentuan-ketentuan saja, termasuk Liga 1, Piala Menpora, cuma itu yang diizinkan," tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut bahwa pesohor Raffi Ahmad dan kawan-kawannya siap membantu kampanye protokol kesehatan "menonton Piala Menpora 2021 di rumah saja" dengan mengadakan laga sepak bola amal.

Baca juga: Kemarin, Raffi dilirik untuk Pilkada DKI hingga soal guru honorer

Hal itu, kata Menpora dalam pertemuan virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu, disampaikan Raffi Ahmad, Hamka Hamzah, yang aktif dalam komunitas sepak bola Selebritis FC, saat menemui dirinya di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (24/2).

"Nanti ada pertandingan persahabatan komunitas mereka melawan beberapa tim. Ini juga sebagai laga 'charity' bagi para atlet (yang terdampak COVID-19 -red)," ujar Zainudin.

Namun, belakangan beredar kabar salah satu lawan mereka adalah tim nasional U-22 Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021.

"Soal lawan, teknisnya ada di PSSI. Akan tetapi, saya juga diminta untuk bermain. Rencananya pertandingan berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta," tutur Zainudin.

Adapun pertemuan Menpora dengan Raffi Ahmad serta Hamka Hamzah juga diikuti oleh Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar