Saat ini kami masih membutuhkan satu pemain pengganti Achmad Firdaus yang mundur dan saya juga membutuhkan satu pemain di posisi sayap
Jakarta (ANTARA) - Madura United kembali berburu pemain lokal untuk melengkapi skuad menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021, mengingat Laskar Sape Kerrab tengah kekurangan pemain lokal.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, menyampaikan perihal berkurangnya pemain lokal di klub tersebut.

Kekurangan pemain lokal terjadi setelah winger asal Ambon Haris Tuharea izin untuk menyelesaikan urusan keluarganya, dan kemungkinan besar hingga turnamen pramusim tersebut berakhir.

Baca juga: Madura United tak pasang target muluk-muluk pada Piala Menpora

Haris sudah meninggalkan Slamet Nurcahyo dan kolega yang sedang menjalani pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur, sejak Selasa (2/3).

RD, sapaan Rahmad yang juga pelatih kepala klub, mengatakan perburuan pemain lokal tersebut juga dilakukan lantaran melihat stok penyerang mulai berkurang.

Dengan tidak adanya Haris, Madura United praktis hanya memiliki tiga pemain yang murni berposisi sebagai pemain depan, yakni Alberto Goncalves, serta dua pemain muda Moch Kevy Syahertian dan Make Aldo Maulidino.

Selanjutnya, bek muda Achmad Firdaus yang bergabung dengan Madura United saat tim menatap rencana kelanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober lalu juga memilih mengundurkan diri dari skuad yang diarsitekinya.

Baca juga: Madura United tingkatkan intensitas latihan jelang Piala Menpora

"Saat ini kami masih membutuhkan satu pemain pengganti Achmad Firdaus yang mundur dan saya juga membutuhkan satu pemain di posisi sayap (sebagai pengganti Haris Tuharea)," jelas RD.

Saat ini, sebanyak 25 pemain Madura United sedang menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan di Batu, Jatim, dengan perincian, yakni satu pemain asing Jacob Pepper, satu pemain naturalisasi Alberto Goncalves, dan 23 pemain lokal.

Mengenai Haris, Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyampaikan bahwa manajemen sudah memberikan izin terhadap Haris dengan catatan pembaruan kontrak.

"Iya, kami izinkan, namun kami sudah melakukan perubahan kesepakatan," ujarnya.

Baca juga: Jelang Piala Menpora, komposisi skuat Madura United hampir rampung
Baca juga: Madura United jalani pemusatan latihan di Malang

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021