ditargetkan maksimal ada 200 hingga 250 orang yang divaksinasi setiap hari
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menargetkan 200-250 orang per hari  memperoleh suntikan vaksin di Pos Vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

"Saat ini kami membuka Pos Vaksinasi COVID-19 untuk membantu vaksinasi di kabupaten/kota, ditargetkan ada 200 hingga 250 orang yang divaksinasi setiap hari," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan dengan maksimal melakukan vaksinasi bagi masyarakat sebanyak 200 hingga 250 orang yang tergabung dalam kategori pelayanan publik serta lansia setiap harinya diharapkan dapat membantu vaksinasi COVID-19.

Baca juga: PMI Lampung: Sudah empat penyitas COVID-19 donor plasma konvalesen

"Ini membantu masyarakat agar mudah mendapatkan vaksin bagi yang tidak sempat ke fasilitas pelayanan kesehatan," ucapnya.

Menurutnya, masyarakat yang dalam kategori petugas pelayanan publik dan orang lanjut usia dapat melakukan vaksinasi dengan melakukan pendaftaran di situs yang disediakan.

"Posko dibuka setiap hari untuk membantu kabupaten dan kota, dan kami sudah menyediakan 'buffer stok' vaksin COVID-19 di gudang," katanya.

Baca juga: Progres vaksinasi COVID-19 bagi nakes Lampung capai 92,76 persen

Baca juga: UTD PMI Lampung sudah dapat layani donor plasma konvalesen


Ia menjelaskan dengan dibukanya Pos Vaksinasi COVID-19, diharapkan dapat mempercepat vaksinasi.

"Semoga dapat mempercepat vaksinasi pada tahap kedua ini," ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terdata total sasaran vaksinasi di Provinsi Lampung pada tahap kedua berjumlah 79.889 orang yang terdiri dari 34.592 lansia di Kota Bandarlampung dan 45.296 orang bagi petugas pelayanan publik dengan jumlah alokasi vaksin sebanyak 14.820 vial.

Baca juga: 14.820 vial vaksin COVID-19 tahap dua tiba di Lampung

Baca juga: 15 ribu guru di Lampung ditargetkan terima vaksin COVID-19


 

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021