Kami akan terus mencoba formasi lain lagi yang sesuai dengan tipikal pemain
Jakarta (ANTARA) - Manajer Madura United FC Rahmad Darmawan terus memperkaya variasi formasi bermain untuk anak asuhnya menyambut turnamen Piala Menpora yang semakin dekat.

"Hari ini kami memberikan formasi yang berbeda daripada yang kemarin. Kami akan terus mencoba formasi lain lagi yang sesuai dengan tipikal pemain," kata RD, sapaan akrab Rahmad, dikutip dari laman resmi grup, Selasa.

Saat ini, tim yang diarsiteki RD itu masih menjalani pemusatan latihan di lapangan Kusuma Agrowisata Batu, Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Rendika segera kembali gabung skuad Madura United

Mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 itu akan memaksimalkan waktu sebelum pelaksanaan ajang pramusim bergulir.

Madura United hanya memiliki waktu beberapa hari lagi untuk terus melatih para pemainnya karena pelaksanaan turnamen tersebut akan dimulai 21 Maret mendatang.

RD kini terus mengasah anak asuhnya dalam formasi yang berbeda untuk bisa mengenal beberapa formasi dalam bermain sepak bola.

Selain itu, RD mengatakan bahwa tujuan dari latihan tersebut memperkaya kreativitas pemain supaya para pemain bisa membaca taktik lawan karena tentunya setiap formasi lawan mempunyai formasi yang berbeda.

Baca juga: Madura United kembali berburu pemain lokal untuk lengkapi skuad

"Agar pemain bisa tahu bagaimana cara menghadapi lawan yang mempunyai pola berbeda untuk bisa mengatasi itu. Dan mereka masih belum menguasai itu," tambahnya.

Namun, RD mengaku puas dengan respons seluruh pemain yang telah memahaminya dengan baik terhadap hasil latihan dan formasi taktik yang berbeda yang telah selama ini diberikan.

Selain memperkaya variasi taktik dan formasi, RD juga berniat menambah daya gedor tim asuhannya tersebut.

Dalam Piala Menpora 2021, Madura United FC masuk ke Grup C yang akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, bersama empat klub lainnya, yakni Persebaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman.

Baca juga: Madura United tak pasang target muluk-muluk pada Piala Menpora
Baca juga: Madura United tingkatkan intensitas latihan jelang Piala Menpora
Baca juga: Jelang Piala Menpora, komposisi skuat Madura United hampir rampung

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021