Jakarta (ANTARA) - Mnet mengumumkan grup idola IZONE akan dibubarkan pada April 2021 mendatang.

Pembubaran grup yang berisikan anggota dari Jepang dan Korea itu sudah melewati tahap diskusi antara Mnet serta agensi Swing Entertainment dan Off The Record.

"Kegiatan dari proyek grup IZONE yang debut pada 2018 dengan album "COLOR*IZ" dan tumbuh sebagai grup idola yang mewakili Asia dan dicintai tak hanya di Korea namun juga di seluruh dunia akan berakhir pada April seperti rencana," kata Mnet seperti dilansir dalam Soompi, Rabu.

Baca juga: IZ*ONE rilis musik terbaru dengan UNIVERSE

Untuk memberikan kenangan manis bagi penggemarnya, IZONE akan mengadakan konser daring bertajuk "ONE, THE STORY" yang digelar selama dia hari pada 13- 14 Maret.

Mnet, Swing Entertainment, and Off The Record mengapresiasi kedua belas anggota IZONE yang selalu memberikan penampilan terbaik.

Baik Mnet, Swing Entertaintment, dan juga Off The Record akan terus mendukung setiap anggota untuk berkarya.

"Mohon dukungannya untuk sisi baru yang akan ditampilkan para anggota (IZONE) mulai dari sekarang," ujar Mnet.

IZONE terbentuk sebagai grup idola lewat program Mnet "Produce 48". Grup itu melakukan debutnya pada Oktover 2018 dan diproyeksikan dalam durasi 2,5 tahun.

Lagu- lagu IZONE pun sempat masuk dalam deretan lagu hits di Billboard seperti "Fiesta", "La Vie En Rose", "Violeta", dan "Secret Story Of Swan".


Baca juga: IZONE akan hadir dalam acara realitas Mnet

Baca juga: IZONE pecahkan rekor girlband Korea

Baca juga: IZONE geser posisi TWICE sebagai girl group terlaris

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021