Jakarta (ANTARA) - Gelandang Juventus Aaron Ramsey dipastikan absen hingga jeda internasional setelah mengalami cedera baru.

Ramsey telah absen dalam 16 pertandingan semua kompetisi musim ini di tengah serangkaian masalah kebugaran, dan sekarang harus kembali menepi yang akan membuatnya melewatkan sejumlah pertandingan awal timnas Wales untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 30 tahun, yang pindah ke Allianz Stadium dari Arsenal pada 2019, akan absen dalam pertandingan Serie A terbaru Juve melawan Cagliari pada Minggu karena masalah paha.

Juve juga mengonfirmasi bahwa kiper veteran Gianluigi Buffon akan absen dalam pertandingan itu karena masalah punggung.

"Buffon (sakit punggung) dan Ramsey (paha kiri) sama-sama absen dari skuad Cagliari vs Juventus," demikian pernyataan resmi klub, yang dikutip Goal pada Minggu.

Baca juga: Aaron Ramsey merasa telah dibantu Cristiano Ronaldo

Andrea Pirlo mengatakan bahwa Ramsey adalah gelandang yang dapat menentukan pertandingan ketika dalam kondisi fisik prima.

"Ia memiliki masalah fisik dan tidak bisa melanjutkan penampilannya karena ia harus berhenti setiap dua atau tiga pertandingan," kata pelatih asal Italia berusia 41 tahun itu.

"Di masa lalu, ia memiliki masalah besar yang membuatnya menjauh dari lapangan selama berbulan-bulan. Ia berharga karena ia tahu bagaimana membuat tim bermain bagus dan ia bermain bagus. Ia hanya memiliki kelemahan fisik yang memaksanya untuk absen sesekali."

Pemulihan Ramsey kemungkinan akan memakan waktu setidaknya 20 hari, yang berarti ia tidak akan dapat terlibat dalam beberapa pertandingan penting untuk klub dan negara selama dua pekan mendatang.

Baca juga: Perpanjangan kontrak Ronaldo tidak masuk dalam agenda Juventus

Ia juga akan absen untuk pertandingan Serie A berikutnya saat Juve melawan Benevento pada 21 Maret, yang menandai pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional dimulai.

Wales tidak akan bisa memanggil Ramsey untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Belgia dan Republik Ceko atau pertandingan persahabatan melawan Meksiko.

Bergantung pada bagaimana rehabilitasi mantan bintang Arsenal itu, ia bisa fit saat Juve melanjutkan liga domestik mereka di kandang Torino pada 3 April.

Ramsey telah tampil 26 kali untuk I Bianconeri musim ini meski mengalami cedera, termasuk 18 pertandingan di Serie A dan tujuh di Liga Champions. Sejauh ini, Ramsey hanya mencetak dua gol, dan lima assist.

Baca juga: Atalanta kembali ke empat besar seusai gasak Spezia
Baca juga: Lazio susah payah taklukkan juru kunci Crotone
Baca juga: Jadwal Liga Italia: misi konsistensi Inter nir-Conte

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021