Kami berperan aktif dalam kehidupan umat beragama, dengan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana tempat ibadah melalui program CSR
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Malang terus berupaya memberikan kontribusi terhadap kehidupan sosial keagamaan bagi masyarakat di wilayah kerjanya, melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Malang Prasetya Sayekti mengatakan bahwa dalam upaya untuk memberikan kontribusi pada kehidupan sosial keagamaan tersebut, pihaknya menyalurkan CSR yang dipergunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana ibadah.

"Kami berperan aktif dalam kehidupan umat beragama, dengan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana tempat ibadah melalui program CSR," kata Prasetya, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin.

Prasetya menjelaskan beberapa program CSR untuk pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah tersebut dipergunakan untuk pembangunan Pura Sapto Argo Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang sebesar Rp100 juta.

Menurut Prasetya, pembangunan tersebut dilakukan pada pagar pura yang sudah mengalami kerusakan. Selain itu, juga dibangun Candi Bentar, yang dipergunakan sebagai sarana ibadah bagi umat Hindu di wilayah tersebut.

"Pembangunan itu telah selesai, dan sudah diserahterimakan kepada pemangku adat Hindu, di Desa Ngadas," kata Prasetya.

Selain di Desa Ngadas, lanjut Prasetya, BRI Kanwil Malang juga memberikan bantuan melalui program CSR untuk pengembangan ruang kapel Paulo, pada yayasan Bhakti Luhur Kota Malang, sebesar Rp187,8 juta.

Pada yayasan yang diperuntukkan bagi anak-anak berkebutuhan khusus tersebut, bantuan dari BRI Kanwil Malang tersebut dipergunakan untuk pembangunan mimbar doa, dan penambahan meja, serta kursi untuk ibadah.

Kemudian, bantuan juga diberikan BRI Kanwil Malang untuk rehabilitasi Masjid Baiturrohim, yang terletak di Desa Ngetrep, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Bantuan yang diberikan kepada masjid tersebut, tercatat sebesar Rp100 juta.

Bantuan tersebut dipergunakan untuk perbaikan bagian depan masjid, terutama pada pintu masuk yang mengalami kerusakan, dan perbaikan pada lantai dua masjid itu. Diharapkan, bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi umat muslim yang beribadah di masjid itu.

"BRI Kanwil Malang berupaya untuk berkontribusi terhadap kehidupan sosial keagamaan melalui program-program CSR kami," ujar Prasetya.

Sebagai informasi, wilayah kerja BRI Kanwil Malang mencakup 24 cabang yang tersebar di wilayah Jawa Timur, mulai dari Banyuwangi, hingga Pacitan.

Pada 2020, BRI Kanwil Malang telah menyalurkan dana CSR melalui berbagai program dengan jumlah mencapai Rp5,6 miliar, di seluruh wilayah kerjanya. Dana CSR tersebut, juga dipergunakan untuk membantu penanganan pandemi virus Corona atau COVID-19.

Baca juga: BRI Kanwil Malang genjot penyaluran KUR
Baca juga: BRI serahkan CSR kepada Pemerintah Kota Malang
Baca juga: BRI Kanwil Malang restrukturisasi kredit 277 ribu nasabah


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021