Saya yakin kalau Rendika Rama secara kondisi sudah bagus, dan tidak diragukan lagi saat kembali ke tim
Jakarta (ANTARA) - Skuad Madura United kini semakin kuat dengan bergabungnya Andik Rendika Rama, pemainnya yang baru saja selesai menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, dan kehadiran winger keturunan Madura Bayu Gatra Sanggiawan yang baru saja direkrut.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, kedua pemain tersebut mulai Minggu (14/3) telah mengikuti latihan bersama pemain Madura United yang digelar di Kota Batu, Jawa Timur.

Rendika mengaku semangatnya kian membara dan sudah tidak sabar untuk kembali berlaga dengan tim yang berbasis di Pulau Garam itu.

Baca juga: Rendika segera kembali gabung skuad Madura United

"Tentu semangat saya berbeda, lebih berlipat ganda. Saya sudah menimba ilmu lah istilahnya di timnas, sekarang saya bersama tim lagi. Senang dan nggak sabar untuk bertanding lagi," ungkap pemilik nomor punggung 6 itu.

Senada dengan itu, Bayu yang pernah memperkuat Madura United mengaku memutuskan kembali untuk memberikan hasil yang maksimal bagi Laskar Sape Kerrab.

Pemain yang terakhir kali membela PSM Makassar itu langsung akrab dengan tim beranggotakan Fachrudin W. Aryanto dan kawan-kawan itu dalam latihan yang digelar.

"Saya belum pernah memberikan yang terbaik untuk Madura, walaupun saya sudah tiga tahun, saya belum memberikan gelar lah untuk Madura," ujar pemain berusia 29 tahun itu soal alasannya kembali ke Madura United.

Sementara itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengaku timnya kian kuat dengan kepulangan Rendika Rama dari Timnas Indonesia dan bergabungnya Bayu Gatra.

Baca juga: Hasil undian keluar, Madura United ubah agenda

Untuk Rendika, arsitek yang familiar disapa RD itu tidak ragu dengan kondisi fisik mantan fullback Persija Jakarta itu karena sudah lebih dulu memanaskan mesin di tahun 2021 bersama Tim Garuda.

"Saya yakin kalau Rendika Rama secara kondisi sudah bagus, dan tidak diragukan lagi saat kembali ke tim. Hanya saja, bagaimana menyatukan lagi dengan strategi yang sudah kami latih selama ini. Saya yakin tidak lama karena mayoritas pemainnya sama," katanya.

Untuk Bayu Gatra, RD mengatakan akan mampu menambal lubang di lini serang Madura United dalam mengarungi Piala Menpora 2021, sebab posisi lini serang itu kosong setelah Haris Tuharea izin untuk menyelesaikan urusan keluarga hingga usai turnamen pramusim.

RD yang juga pelatih Madura United juga tidak khawatir dengan kondisi Bayu, sebab secara kasat mata postur tubuhnya ideal.

Kendati demikian, RD masih akan melihat lebih dalam kondisi fisik Bayu, apalagi turnamen Piala Menpora sudah tinggal sepekan lagi.

Baca juga: Madura United perkaya variasi formasi hadapi Piala Menpora
Baca juga: Madura United kembali berburu pemain lokal untuk lengkapi skuad

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021