Sebelumnya, jabatan Direktur SDM dipegang oleh almarhum M Asyhari dan sekarang resmi dijabat oleh Ady Sutrisno setelah dilakukan penyerahan SK secara virtual pada Senin
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menugaskan Ady Sutrisno sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) baru PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) atau Pelindo IV.

Corporate Secretary PT Pelindo IV Dwi Rahmad Toto mengatakan pengangkatan Ady Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Terminal Petikemas Makassar (TPM) untuk menggantikan M Asyhari yang meninggal dunia pada 10 Januari 2021.

"Kementerian BUMN resmi mengangkat Ady Sutrisno sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)," ujar Dwi Rahmad Toto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Hal tersebut sehubungan dengan telah ditetapkannya Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV Nomor SK-78/MBU/03/2021 tanggal 15 Maret 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV.

“Sebelumnya, jabatan Direktur SDM dipegang oleh almarhum M Asyhari dan sekarang resmi dijabat oleh Ady Sutrisno setelah dilakukan penyerahan SK secara virtual pada Senin (15/3),” katanya.

Ady juga menambahkan seluruh jajaran komisaris, direksi, staf dan karyawan PT Pelindo IV mengucapkan selamat mengemban jabatan yang baru sebagai Direktur SDM di Pelindo IV.

“Semoga SDM Pelindo IV semakin maju, kreatif dan inovatif dalam berkarya dibawah kepemimpinan Bapak Ady Sutrisno,” kata Dwi Rahmad Toto.

Dengan demikian susunan Direksi PT Pelindo IV yang baru sebagai berikut:

Direktur Utama : Prasetyadi
Direktur Teknik : Prakosa Hadi Takariyanto
Direktur Operasi dan Komersial : M Adji
Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) : Ady Sutrisno
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis : I M Herdianta
Direktur Keuangan : Choirul Anwar.

Baca juga: Pelindo IV catat pertumbuhan trafik kapal pada 2020

Baca juga: Pelindo IV pindahkan operasional Terminal Petikemas ke MNP

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021