Pemkot Bandung minta Bobotoh Persib tak gelar nonton bareng

id Persib,pemkot bandung,nonton bareng,komisaris,umuh muchtar,piala menpora 2021

Pemkot Bandung minta Bobotoh Persib tak gelar nonton bareng

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandung meminta para pendukung Persib Bandung atau Bobotoh tidak menggelar nonton bareng ketika Maung Bandung berlaga dalam Piala Menpora 2021.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau Bobotoh tidak menggelar kegiatan yang melanggar protokol kesehatan COVID-19, sebaliknya meminta mereka mendukung dari rumah masing-masing.

"Nonton tim kebanggaan kita pada piala Menpora cukup di rumah. Tidak boleh ada kerumunan nobar, penonton cukup di rumah. Jangan sampai ada potensi yang melanggar prokes (Protokol Kesehatan)," kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Menurut dia, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, maka nama baik Kota Bandung terangkat, apalagi operator Piala Menpora 2021 pun menerapkan arutan ketat soal kompetisi sepak bola pada masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Bhayangkara Solo FC targetkan juarai Piala Menpora

"Kita sama-sama bahwa Kota Bandung bisa menjaga kegiatan Piala Menpora ini dengan protokol kesehatan. Ikuti regulasi demi kebaikan semua," kata dia.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan Bobotoh perlu menjaga kesantunan dengan menonton dari rumah agar nama baik Persib terjaga.

Dia meminta tokoh atau petinggi dari sejumlah kelompok Bobotoh agar mengoordinasikan para anggotanya disiplin menuruti protokol kesehatan COVID-19.

"Ikuti aturan yang ada. Tidak ada toleransi jika nanti ada yang melanggar. Makanya kita doakan sekaligus dukung di rumah," kata Umuh.

Baca juga: Bertemu Barito Putera, PSIS waspadai serangan sayap

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar