GOTF kali ini yang pertama selama pandemi. Kewajiban kami untuk selalu memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang, sekaligus mendukung program Pemerintah dalam pemulihan sektor pariwisata nasional
Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Indonesia (Persero) kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) bekerja sama dengan Bank BCA yang akan dilaksanakan pada 26-31 Maret 2021 melalui digital channel Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan GOTF 2021 ini menawarkan berbagai tiket rute domestik dengan potongan harga hingga 85 persen. Selain itu, cicilan nol persen untuk tiga dan enam bulan transaksi, gratis rapid tes antigen, hingga fasilitas check in di counter khusus bagi nasabah BCA.

“GOTF kali ini yang pertama selama pandemi. Kewajiban kami untuk selalu memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang, sekaligus mendukung program Pemerintah dalam pemulihan sektor pariwisata nasional,” kata Irfan dalam Virtual Press Conference Garuda Indonesia Online Travel Fair di Jakarta, Selasa.

Irfan menjelaskan GOTF digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang pariwisata, tanpa melupakan upaya pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan masyarakat.

“Kami menggunakan inovasi Fly Garuda Application yang dapat diakses secara online agar lebih mudah dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dan penumpang Garuda Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik GOTF sebagai upaya menghidupkan kembali sektor pariwisata.

“Semua sekarang ingin traveling secara aman dan nyaman, dan promosi secara online seperti ini sangat penting untuk menarik minat masyarakat,” katanya.

Sandiaga mengatakan, pandemi COVID-19 telah menyebabkan pariwisata terpuruk. Ia juga mengapresiasi upaya yang dilakukan Garuda Indonesia dan Bank BCA yang berkolaborasi untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di Tanah Air.

“Saya ingin ada kolaborasi bisnis ini terus dikembangkan, dengan inovasi virtual exhibition seperti ini, tentu bekerja sama dengan media,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar semua pemangku kepentingan bersama-sama membangun pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas agar mampu meningkatkan perekonomian masyakarat.

“Mari kita dorong pelayanan dan hospitality semakin berkualitas. Saya yakin kita mampu mendorong sektor pariwisata ini menjadi peluang untuk membangkitkan ekonomi dan lapangan kerja,” katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan terima kasih atas kerja sama kolaborasi dengan maskapai Garuda Indonesia dalam gelaran GOTF 2021 ini.

Menurut Jahja, Bank BCA mempunyai layanan pembayaran digital yang baik sehingga diyakini mampu untuk mendukung transaksi dalam promo tersebut.

“Saya kira kunci dari bisnis saat ini adalah kolaborasi, inovasi dan kreatifitas, serta platform digital. Bank BCA memiliki service payment yang baik dan dengan 20 juta nasabah lebih, sehingga bisa saling mendukung,” katanya.

Melalui GOTF 2021 ini, Garuda Indonesia dan Bank BCA menawarkan berbagai tiket perjalanan domestik dengan harga dan penawaran menarik melalui website Garuda Indonesia : www.garuda-indonesia.com/id/id/special-offers/sales-promotion/gotf-2021 atau Mobile App Garuda : Fly Garuda App.

Promo menarik yang ditawarkan di antaranya tiket Jakarta-Bali Pulang Pergi seharga Rp940.000, kemudian Jakarta-Labuan Bajo Pulang Pergi seharga Rp1,4 juta.

Baca juga: Garuda antusias sambut Festival Vaksinasi Makassar

Baca juga: Garuda Indonesia gelar promo khusus

Baca juga: Garuda Indonesia gelar layanan rapid test Antigen gratis mulai 2 Maret

Baca juga: Menteri Erick dorong Garuda maksimalkan bisnis kargo udara

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021