Pekerjaan ini dilaksanakan mulai Sabtu (27/3) pukul 07.00 WIB sampai Selasa (30/3) pukul 10.00 WIB,
Bekasi (ANTARA) - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) kembali melanjutkan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Simpang Susun Cikunir Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek, Jawa Barat.

"Pekerjaan ini dilaksanakan mulai Sabtu (27/3) pukul 07.00 WIB sampai Selasa (30/3) pukul 10.00 WIB," kata General Manager Representative Office 1 JTT Regional Division Widiyatmiko Nursejati di Bekasi, Jumat.

Widi mengatakan pekerjaan pemeliharaan ini dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol.

"Namun kami infokan, tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta dapat dilalui secara normal," ucapnya.

Baca juga: 26 Maret Jasa Marga uji coba contra flow tol dalam kota, mulai Halim

Dia menjelaskan lokasi pekerjaan rekonstruksi rigid pavement ini berada pada On Ramp Cakung Simpang Susun Cikunir Kilometer 10+350.

"Tepatnya di lajur 2 dari arah Cakung menuju Cikampek dengan total panjang penanganan 95 meter," katanya.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya mempersempit area kerja pada lajur 2 serta pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja.

Kemudian pemasangan spanduk imbauan pekerjaan serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Baca juga: Jasa Marga: Teknologi stiker RFID bagi transaksi tol masih uji coba

Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan 'Variable Message Sign' di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Pengguna jalan yang ingin mengetahui informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat mengakses call center 24 jam kami di nomor 14080," kata Widi.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021