merupakan bentuk apresiasi dan dukungan serta terima kasih karena telah menyukseskan pelaksanaan pilkada Mamuju
Mamuju (ANTARA) - KPU Provinsi Sulawesi Barat menilai Polres Mamuju telah berhasil dan sukses mengamankan jalannya pelaksanaan pilkada kabupaten Mamuju yang digelar pada 9 Desember 2020.

Terkait hal itu, Ketua KPU Sulbar, Rustang di Mamuju, Sabtu, memberi penghargaan kepada Polres Mamuju atas jasa-jasanya dalam mengamankan jalannya pilkada di Kabupaten Mamuju tersebut.

Baca juga: Cegah penjarahan, Polres Majene kawal bantuan masuk ke pengungsian

Ia mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan serta terima kasih karena telah menyukseskan pelaksanaan pilkada Mamuju sehingga dapat berlangsung dengan aman, damai, dan terkendali.

"Penghargaan diberikan kepada Polres Mamuju, karena selama tahapan pilkada Mamuju hingga ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, pilkada Mamuju, berlansung aman, damai, dan terkendali.

"Awal tahun 2020 diprediksi akan terjadi situasi dan dinamika politik yang disebabkan adanya perhatian publik yang pro dan kontra tentang pembahasan Undang-undang Pemilu, UU Partai Politik, UU Pilkada, UU MD3, hingga UU Pemerintah Daerah," ujarnya.

Baca juga: Polres Mamuju perketat pengawasan penumpang mudik

Termasuk lanjut dia, penyederhanaan aturan atau omnibus law regulasi bidang politik, keadaan tersebut diprediksi dapat memicu timbulnya gangguan keamananan di wilayah Sulbar dan khususnya Kabupaten Mamuju.

Namun kata dia, berkat peran serta dan partisipasi pengamanan yang dilakukan Polres Mamuju sejak tahapan awal hingga akhir pilkada mamuju tahun 2020 situasi kamtibmas di Mamuju dapat terjaga dengan baik dan kondusif.

Oleh karena itu, penghargaan berupa piagam dan plakat  diberikan kepada Polres Mamuju  sebagai ucapan terima kasih dalam mengamankan pilkada, mulai dari tahapan pendaftaran, kampanye, pemilihan, penetapan sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju terpilih.

Baca juga: Polres Mamuju Utara operasi K2YD jaga Ramadhan

Kapolres Mamuju Kombes Polisi Iskandar SH SIK juga, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan

"Keberhasilan menyukseskan pilkada Mamuju juga atas kerjasama semua pihak yakni, TNI, KPU, Bawaslu, Panwaslu, Para Calon Bupati dan Wakil Bupati, para simpatisan, serta masyarakat Mamuju yang turut memelihara Kamtibmas selama pilkada yang selalu sehingga aman dan damai," ujarnya.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021