Bandung (ANTARA News) - Setiap pembangunan di Indonesia diharapkan menerepakan konsep pembangunan Green Economy demi menyeimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan pelestarian linkungan hidup atau alam.

"Pembangunan pembangunan di Indonesia harys mempraktikkan Green Development atau Green Economy, yang intinya ramah terhadap lingkungan," kata Menteri Koordinator Perekonomian, Ir M Hatta Rajasa, usai menghadiri acara Peresmian "Topping Off" atau Pengecoran Terakhir Grand Royal Panghegar Apartemen,di Jalan Merdeka Bandung, Sabtu.

Ia mengatakan, saat ini proses pembangunan di Indonesia dihadapkan dalam tiga tantangan besar, yakni tantangan ketersedian pangan, energi dan penyediaan energi yang efisien.

"Oleh karena itu, konsep Economy Green sangat cocok diterapkan dalam pembangunan Indonesia," kata Hatta.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan apresiasi terhadap pemilik apartemen Grand Royal Panghegar.

"Saya akan sampaikan ke Pak SBY bahwa apartemen "Grand Royal Panghegar" Bandung ini menerapkan konsep Green Economy dalam proses pembangunannya," kata Hatta.

Selain dihadiri Menko Perekonomian, acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Surayanagara, Wali Kota Bandung Dada Rosada, dan Presiden Direktur PT Panghegar Group Cecep Rusmana.

Pembangunan apartemen Grand Royal Panghegar, yang dilakukan sejak Januari 2009, sudah memulai pembangunan proyeknya.

Hingga saat ini, pembangunan itu akan sampai pada proses pengocoran terakhir, dan dalam proses tersebut pembangunan struktur bangunan sudah sampai tahap lantai paling atas atau lantai 21.

Dalam acara tersebut juga akan dilakukan penyerahan 1.000 pohon pelindung trembesi dari Panghegar kepada Pemkot Bandung.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010